Viral Video Ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang Suruh Jamaah ke Pasar Bawa Alquran dan Salawat | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Video Ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang Suruh Jamaah ke Pasar Bawa Alquran dan Salawat

Jun 24, 2022 11:32
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IST)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IST)

JATIMTIMES - Isi ceramah Ustaz Yusuf Mansur kembali viral di media sosial. Ya, ceramah Ustaz Yusuf Mansur memang sering kali menuai kontroversi, khususnya jika menyangkut soal uang dan sedekah.

Belum lama ini, kanal YouTube Detektif Dhi mengunggah sebuah video yang menunjukkan saat Ustaz Yusuf Mansur mengusulkan kepada para jemaahnya untuk ke pasar tanpa membawa uang, tapi bawa Alquran dan salawat.

Baca Juga : FPI hingga GNPF Ulama Akui Masih Tunggu Komando Habib Rizieq soal Pilihan Politik Pilpres 2024

Ustaz Yusuf Mansur berujar bahwa Allah SWT akan memberikan apa saja yang ada di pasar jika mereka membawa Alquran ke pasar.

"Bu, coba ke pasar, tidak usah bawa duit. (Ke pasar) bawa Quran, bawa salawat, percaya nggak ibu masuk ke pasar, tinggal tunjuk, tinggal ambil?" kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Ibu, ibu. Pernah ke pasar nggak bawa duit? Jajal ke pasar nggak usah bawa duit, bawa Quran, bawa salawat," sambung Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengajak para jamaah untuk berdoa. Dalam doanya, Ustaz Yusuf Mansur meminta Allah untuk membayarkan barang yang akan dibeli.

"Ya Allah, (hamba) habis baca Quran nih, saya mau ke pasar. Apa yang saya tunjuk, bayarin," ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam video yang diunggah pada 19 Mei 2022 itu. 

"Bismillahirrahmanirrahim, jalan. Saksikan kebesaran Allah bahwa Al-Qur'an lebih mahal dari apa pun, bahwa al-Qur'an lebih hebat dari apa pun," pungkas Ustaz Yusuf Mansur lagi. 

Potongan ceramah itu tak ayal langsung menuai beragam komentar warganet. Beberapa di antaranya menilai Ustaz Yusuf Mansur telah menghina Allah dan kitab suci Alquran.

Baca Juga : Viral Curhat Wanita yang Sepakat Childfree Bersama Suami, Mertua Tak Setuju dan Suruh Anaknya Poligami

"Bukan cuma melecehkan agama, sudah melecehkan Tuhan.. semoga disadarkan," tulis Bravo BBCTV

"Kalau ke pasar gak bawa uang dan suruh tuhan yang belanja, lama-lama semua pedagang bisa bangkrut dalam sebulan. Padahal pedangan yang dipasar juga berdoa biar dagangannya laris...," tulis Donald Raoar.

"Ini kenapa para ulama yg lain kok diem aja.kasi masukan atau di tegur..agar bisa jadi teladan yg baik kedepanya," kata Prayadi Toyomarto.

"Umat islam yok kerumah YM bawa quran baca salawat , tinggal tunjuk tinggal ambil mobil si YM, duit, tanah emas nya YM aja. Bismillah dapet semua harta YM," ujar Afrida Yetti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Yusuf Mansur Yusuf Mansur

Berita Lainnya