Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Mengawali Prosesi Penguburan | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Mengawali Prosesi Penguburan

Jun 13, 2022 11:49
Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau  Eril. (Foto: YouTube)
Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau  Eril, dimakamkan di pemakaman keluarga yang belokasi di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). Proses pemakaman dimulai sekitar 11.15 WIB. 

Sebelum Eril dimakamkan, terlebih dahulu dikumandangkan azan. Dipantau melalui tayangan live Kompas.com, peti jenazah Eril pun dimasukkan ke liang lahat yang merupakan tempat peristirahatan terakhir. 

Baca Juga : Tangan Allah Terbelenggu

Peti jenazah Eril tampak digotong beberapa petugas untuk dimasukkan ke liang lahat. Terdengar pula salawat yang dilantunkan sepanjang prosesi pemakaman. 

Pemakaman Eril

Saat peti jenazah sudah masuk ke liang lahat, tampak Ridwan Kamil yang mengecek peti jenazah sang putra. Tampak di dekat pemakaman Eril, Ridwan Kamil didampingi sang istri Atalia, putrinnya, Zara, beserta kakek dan nenek Eril. 

Mereka terlihat begitu tegar dan saling menguatkan satu sama lain. Hingga akhirnya Ridwan Kamil mengawali prosesi penguburan Eril dengan memberikan meletakkan secangkul tanah ke dalam liang lahat. 

Kemudian prosesi penguburan dilanjutkan oleh petugas. Tampak pula Atalia yang memeluk Zara, adik Eril, saat melihat petugas menguburkan sang putra sulung. 

Pemakaman Eril

Setelah selesai penguburan, para petugas tampak memasang nisan yang terbuat dari kayu. Dalam nisan tersebut tertulis nama Eril "Emmeril Kahn Mumtadz bin Muhammad Ridwan Kamil".

Pemakaman Eril

Terlihat pula Zara yang membawa bingkai foto sang kakak. Proses penaburan bunga pun diawali oleh Ridwan Kamil dan disusul Atalia. 

Keduanya juga memberikan air di atas makam sang putra sulung. Kemudian disusul oleh pihak keluarga yang lain untuk menaburkan bunga di makam Eril.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemakaman Eril Eril putra Ridwan Kamil

Berita Lainnya