Pimpin Doa Jenazah Eril, Habib Usman: Masya Allah, Wangi Banget | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pimpin Doa Jenazah Eril, Habib Usman: Masya Allah, Wangi Banget

Jun 13, 2022 09:06
Habib Usman (Foto: Instagram)
Habib Usman (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Habib Usman bin Ubaydillah bin Yahya bersama istri Kartika Putri, bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. 

Keduanya hadir untuk berbelasungkawa dan mendoakan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril agar mendiang diterima di sisi Allah SWT. Bahkan Habib Usman juga memimpin langsung doa jenazah Eril saat disalatkan di Gedung Pakuan yang dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Baca Juga : Perwakilan Lansia Lumajang Terpilih Jadi 10 Lansia SIAP, Ini Kriterianya

Habib Usman pun bersaksi, bahwa jasad Eril wangi dan dipastikan syahid selepas meninggal dunia.

"Dan jenazahnya masya Allah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid," kata Habib Usman. 

Habib Usman lalu menuturkan, salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau  wangi. Eril pun, kata Habib Usman, memiliki kriteria tersebut.

Lebih lanjut, Habib Usman mengungkapkan Ridwan Kamil dilanda kesedihan setelah kehilangan putra sulungnya itu. Namun saat ini Gubernur Jabar sudah terlihat bisa mengikhlaskan kepergian Eril untuk selamanya.

"Kang Emil sangat-sangat sedih tapi sangat mengikhlaskan. Ketika meneteskan air mata wajar dan semoga Allah memberikan keberkahan dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya," ungkap Habib Usman. 

Sementara, istri Habib Usman, Kartika Putri juga menjadi saksi ketegaran keluarga Ridwan Kamil setelah ditinggalkan Eril.

Baca Juga : Viral Aksi Mbak Rara Gagal Hentikan Hujan di Acara Konser Musik, Warganet: Ngibul Tingkat Internasional

"Kita justru banyak belajar dari Kang Emil dan Bu Atalia, orang tua yang sangat luar biasa apalagi cerita beliau dalam mendidik almarhum Eril. Sehingga kita lihat dan jadi saksi semuanya bahwa seberapa banyak yang mengantarkan beliau pada hari ini, seberapa banyak dan berapa juta orang yang mendoakan. Itu sudah menjadi keindahan dalam kepergian almarhum Eril," tutur Karput. 

Jenazah Eril sendiri rencananya akan dimakamkan hari ini Senin (13/6/2022). Jenazah akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung pukul 09.00 WIB. 

Eril dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Sementara, prosesi pemakaman diperkirakan akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jenazah eril jenazah eril wangi

Berita Lainnya