Viral 2 Wanita Diduga Muslim Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung Babi | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral 2 Wanita Diduga Muslim Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung Babi

Jun 12, 2022 13:14
Screenshoot video soal fua wanita diduga muslim tak sengaja makan camilan yang mengandung babi. (Foto: TikTok)
Screenshoot video soal fua wanita diduga muslim tak sengaja makan camilan yang mengandung babi. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Sebagai seorang Muslim, kita harus berhati-hati sebelum mengonsumsi makanan dan minuman. Pasalnya, ada makanan yang memang diharamkan bagi umat Muslim. 

Salah satunya yaitu umat Muslim diharamkan untuk makan makanan yang mengandung babi. 
Jangan sampai kita seperti kisah warganet yang tak sengaja makan camilan yang mengandung babi. 

Baca Juga : Mayat Bayi di Kantong Plastik Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

Beberapa makanan, terutama yang diimpor dari luar negeri, sering belum melalui sertifikasi halal. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, tentu sertifikasi halal wajib dilakukan untuk memastikan produk makanan bisa dikonsumsi oleh umat Muslim.

Kehalalan sebuah produk tak hanya dilihat dari kandungan bahan-bahannya. Tapi juga ada proses panjang yang harus dipastikan sesuai dengan syariat Islam untuk bisa dikatakan sebagai makanan halal. 

Pada banyak camilan yang diimpor dari luar negeri, ada keraguan kehalalan yang bukan hanya dari bahannya tetapi juga proses pembuatannya. Sebuah video menjadi perhatian warganet di TikTok setelah menampilkan kejadian tak terduga. 

Hal itu karena ada wanita yang diduga muslim tidak sengaja menyantap camilan impor yang mengandung babi. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @hanstuuu_. 

Dalam video itu, tampak wanita yang sedang menyantap camilan ringan dari Korea Selatan bersama dua temannya. Camilan dengan nama 'Kkobuk Chip' itu berupa churros dengan isian cokelat di dalamnya.

Saat mencicipi beberapa buah camilannya, mereka belum menyadari keterangan ='mengandung babi' yang ada di kemasan bagian belakang. Temannya yang sudah berusaha mengingatkan hanya bisa tertawa karena ucapannya tidak didengarkan.

"Ada babinya! Kalian kan nggak boleh makan babi, tadi sudah ku bilang kan kalian jangan ngambil," kata seorang wanita dalam video tersebut.

Tak bisa berkata-kata, ketiga wanita itu hanya bisa tertawa terbahak-bahak sambil mengakui kelezatan camilan yang baru saja dimakannya. Menurut pengakuan teman-teman pemilik akun @hanstuuu_ mereka mengira awalnya tak diperbolehkan makan karena sudah mendekati masa kedaluwarsanya.

Unggahan ini sontak disoroti warganet karena pemilik akun yang dinilai seolah mengajak teman-temannya secara tidak langsung. Dikutip melalui wawancara eksklusif detik.com, Minggu (12/6/2022) pemilik akun @hanstuuu__ menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi antara dirinya dan teman-temannya.

Ia menjelaskan bahwa di kemasannya cuma tertulis kalau alat yang digunakan dalam proses pembuatan bersinggungan dengan babi. 

Baca Juga : Rangkaian Kedatangan Jenazah Eril hingga Proses Pemakaman Besok

"Jadi bukan mengandung daging babi secara langsung. Soalnya di TikTok pada mikirnya itu pakai daging babi," kata @hanstuuu_

Banyak sekali warganet yang membanjiri kolom komentar. Mulai dari yang ikut tertawa karena respons teman-teman pemilik akun hingga mereka yang membagikan kisah serupa.

Mechy: "Enak, ternyata rasa babi g seburuk yg q bayangkan".. ngakak."

Nadya: "Malah lanjut ngunyah HAHAHAH."

tammara: "Ngakak lucu aku jg pernah acara d rmh teman org manado ada sate gede2 enak ku habis 6 tusuk gak taunya babi... nambah lg hahaha."

Sophia Apriani: "Kok malah dilanjut..."

C25: "Ikutan ngakak tengah malam."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Makanan halal video viral

Berita Lainnya