Setelah Pemimpin Abdul Qadir Baraja, Kini 2 Tokoh Penting Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi di Lampung | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Setelah Pemimpin Abdul Qadir Baraja, Kini 2 Tokoh Penting Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi di Lampung

Jun 11, 2022 15:07
Kantor pusat Khilafatul Muslimin. (Foto: Kompas TV)
Kantor pusat Khilafatul Muslimin. (Foto: Kompas TV)

JATIMTIMES - Penangkapan terhadap tokoh-tokoh Khilafatul Muslimin berlanjut.  Setelah pemimpin Abdul Qadir Baraja, Polda Metro Jaya kembali menangkap pengurus kantor pusat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, Lampung. 

"Dua orang ini tokoh penting di kantor pusat Khilafatul Muslimin," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. 

Baca Juga : Ridwan Kamil Bisa Bercanda Balas Komentar Meski Dirundung Duka, Warganet: Sungguh Lelaki Kuat!

Sayangnya, Hengki belum memerinci identitas dua tokoh penting Khilafatul Muslimin tersebut. Sebagai informasi, keduanya ditangkap di kantor pusat Khilafatul Muslimin, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (11/6/2022) siang.  Kini mereka diamankan di Polresta Bandara Lampung untuk diinterogasi. 

Sebelum di Lampung, polisi ternyata juga menangkap para petinggi Khilafatul Muslimin di Klaten, Cirebon hingga Surabaya. Polisi juga mengklaim menemukan sejumlah buku terkait ISIS dan NII (Negara Islam Indonesia) dari penggeledahan kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung. Temuan barang bukti itu saat ini tengah didalami penyidik terkait paham ajaran yang rutin disebarkan oleh ormas Khilafatul Muslimin.

Namun demikian polisi belum memerinci jumlah buku-buku dan dokumen terkait kelompok teroris yang disita petugas dari kantor Khilafatul Muslimin. Barang bukti itu pun masih diperiksa oleh penyidik.

Baca Juga : Lindungi Mahasiswa KKN, Unisba Blitar Teken Kerjasama dengan BPJAMSOSTEK

Selain buku dan dokumen, polisi juga menyita uang dari markas pusat Khilafatul Muslimin. Bahkan, jumlah duit yang disita mencapai miliaran rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Khilafatul Muslimin Tokoh Khilafatul Muslimin

Berita Lainnya