09/12/2022 Jenazah Eril Ditemukan, Khofifah Sampaikan Pesan Menyentuh | Madura TIMES

Jenazah Eril Ditemukan, Khofifah Sampaikan Pesan Menyentuh

Jun 10, 2022 12:37
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (foto: Instagram)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (foto: Instagram)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan menyentuh usai jenazah putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss,  atau sekitar 5,7 kilometer dari titik awal tenggelam, Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Khofifah mengucapkan duka citanya melalui akun Instagram pribadinya yang diunggah Jumat (10/8/2022) pagi tadi. “Innalillahi wa innailaihi raajiuun,” tulis Khofifah mengawali caption unggahannya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi, Bersyukur Bisa Membelai, Memandikan, Mengazani

Pesan menyentuh juga dituliskan Khofifah meneruskan caption tersebut. Dia menulis setiap makhluk hidup akan kembali kepada Sang Pencipta.

“Sesungguhnya semua ini hanyalah milik Allah dan hanya kepada-NYA semua akan kembali,” imbuh Khofifah.

Saat Eril belum ditemukan dan telah dinyatakan wafat, Khofifah juga sempat mengucapkan duka cita mendalam. Hal itu disampaikan Khofifah juga melalui postingan Instagram.

“Sebagai seorang Ibu, saya bisa memahami kesedihan yang dirasakan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr yang baru saja kehilangan putra tercinta, A Eril. Saya dan keluarga beserta seluruh warga Jawa Timur menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian A Eril ke haribaan Illahi. Insya Allah, A Eril husnul khatimah dan ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT,” tulis Khofifah.

“Semoga Kang Emil dan keluarga besar senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan. Aamiin ya rabbal alamin,” tambah Khofifah.

Sebagai seorang ibu, Khofifah juga ingin memeluk istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Sebab, sebagai seorang ibu, Khofifah juga merasakan kesedihan bila anak kesayangannya meninggal.

Baca Juga : Siapa Jagomu di Pilpres, Pilgub, dan Pilkada? Ikuti Penjaringan Media Ini

“Semoga Kang Emil serta keluarga diberikan kesabaran, keikhlasan, ketegaran serta hati yang lapang. Teriring doa yang tidak pernah putus untuk Kang Emil dan keluarga dari kami di Jawa Timur. Semoga senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, dan ketegaran. Peluk hangat buat Ibu Atalia dari saya yang juga seorang ibu,” kata Khofifah.

Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis 26 Mei 2022 lalu. Ridwan Kamil bersama sendiri istri juga sempat melakukan pencarian di Sungai Aare. Namun tidak menemukan hasil.

Kemudian jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Dan Ridwan Kamil sendiri telah terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril.

Judul berita Jenazah Eril Ditemukan, Khofifah Sampaikan Pesan Menyentuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
putra ridwan kamil Eril putra Ridwan Kamil

Berita Lainnya