09/12/2022 Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi, Bersyukur Bisa Membelai, Memandikan, Mengazani | Madura TIMES

Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi, Bersyukur Bisa Membelai, Memandikan, Mengazani

Jun 10, 2022 10:32
Almarhum Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram)
Almarhum Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur  jenazah anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi. Keinginannya untuk memeluk, memandikan, dan mengazani jenazah putra tercintanya itu bisa terwujud.

Meski baru ditemukan 14 hari sejak hanyut saat berenang di Sungai Aare, jasad Eril masih utuh dan lengkap tidak kurang satu pun. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram,  Jumat (10/6/2022).

Baca Juga : Siapa Jagomu di Pilpres, Pilgub, dan Pilkada? Ikuti Penjaringan Media Ini

 

“ALHAMDULILLAH, Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil.

“Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi dan eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tambah Ridwan Kamil.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” sambung Ridwan Kamil.

Sebelumnya, mendapati informasi anak sulungnya ditemukan, Ridwan Kami kembali mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss. Surat permohonan cuti sudah diterima pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga : Ada Warga Terjangkit Chikungunya, Seluruh Desa di Kecamatan Kedungwaru Laksanakan Fogging

 

Ridwan Kamil kali ini terbang bersama asistennya.  Istrinya, Atalia, berada di Bandung. Atalia bakal menunggu jenazah Eril yang akan diterbangkan ke Indonesia.  

Judul berita Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi, Bersyukur Bisa Membelai, Memandikan, Mengazani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Ridwan Kamil Eril putra Ridwan Kamil

Berita Lainnya