Masalah Kegemukan, Perut Buncit, Kolesterol dan Wajah Cepat Tua Bakal Dialami Jika Tak Suka Konsumsi Ini | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Masalah Kegemukan, Perut Buncit, Kolesterol dan Wajah Cepat Tua Bakal Dialami Jika Tak Suka Konsumsi Ini

May 17, 2022 10:19
Ilustrasi masalah kegemukan, dan perut buncit. (Foto: pinterest)
Ilustrasi masalah kegemukan, dan perut buncit. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Jika kalian malas minum air mineral, makan buah-buahan, bisa memicu wajah jauh lebih cepat tua. Tak hanya itu saja, juga bisa membuat perut buncit, hingga kegemukan pada badan.

Kebiasaan buruk masalah pada badan itu diungkapkan dr. Zaidul Akbar. Jika tidak ingin itu terjadi lebih baik lakukan beberapa langkah ini, yakni :

Baca Juga : Apakah Tatapan Mata Tanda Jatuh Cinta? Ini  Cara Mengetahuinya

1. Malas minum air putih

Penyebab perut buncit, kolesterol, wajah cepat tua adalah malas memgonsumsi air putih. Sebab air putih memiliki peranan yang amat penting bagi tubuh manusia.

Apalagi, 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Jadi harus rajin mengonsumsi air putih untuk mencegah kegemukan, perut buncit, bahkan kolesterol. “Harus banyak minum air putih,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Setidaknya dalam sehari minum air putih sebanyak 8 gelas untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

2. Jarang mengonsumsi buah-buahan

Selain jarang minum air putih, ada satu kebiasaan kecil yang juga bisa mengundang kolesterol, perut buncit, dan membuat wajah cepat tua.

Kebiasaan tersebut adalah jarang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Jarang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan juga dapat berakibat pada timbulnya kolesterol.

Karena sayuran dan buah-buahan mengandung serat yang cukup tinggi. Serat ini sangat diperlukan tubuh agar lemak trans penyebab kolesterol bisa dinetralisir.

Baca Juga : Pendaftaran PPDB Dibuka 17 Mei 2022, Dinas Pendidikan Kota Kediri: Ini Mekanisme Pelaksanaannya

Jadi wajar saja, orang yang jarang mengonsumsi buah dan sayuran lebih mudah terkena kolesterol. Agar tubuh lebih sehat dan terhindar dari kolesterol, dr. Zaidul Akbar menyarankan supaya kita berhenti mengonsumsi makanan olahan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, makanan olahan juga dapat memicu kolesterol. Contoh makanan olahan adalah mie instan, kue, serta makanan ringan kemasan.

dr. Zaidul Akbar menyarankan agar berhenti makan makanan olahan. “Sebab ternyata lemak trans ini ada gara-gara konsumsi makanan olahan," tambah dr. Zaidul Akbar.

Selain mengakibatkan kolesterol, jarang mengonsumsi buah-buahan juga dapat membuat seseorang kekurangan antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang bisa mencegah terjadinya paparan radikal bebas. Jika radikal bebas dibiarkan, bisa menimbulkan kerutan-kerutan di wajah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
air putih Manfaat air putih dr zaidul akbar resep sehat resep awet muda

Berita Lainnya