Bersihkan Saluran Pernapasan dengan Ramuan Herbal Ini, Bagus Juga untuk Pencernaan | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bersihkan Saluran Pernapasan dengan Ramuan Herbal Ini, Bagus Juga untuk Pencernaan

May 15, 2022 08:18
Ilustrasi (Foto: dr-preissler.de)
Ilustrasi (Foto: dr-preissler.de)

JATIMTIMES - Saluran pernapasan di dalam tubuh sering menjadi sarang kotoran seperti debu atau lendir. Agar tak mengganggu kesehatan, berbagai kotoran yang ada pada saluran pernapasan harus segera dibersihkan.

Salah satu cara untuk membersihkan saluran pernapasan yaitu dengan ramuan herbal ala dr. Zaidul Akbar sebagai berikut. dr. Zaidul Akbar kali ini  mengungkap resep ramuan herbal yang  digunakan untuk membersihkan saluran pernapasan.

Baca Juga : Kolaborasi Armet Agro dan Komunitas RAKA Siap Hadirkan Para Pengusaha Baru di Lumajang

Selain berkhasiat untuk membersihkan saluran pernapasan, ramuan herbal ini juga sangat baik untuk sistem pencernaan. Adapun ramuan herbal ala dr. Zaidul Akbar yang dimaksud adalah dengan menggunakan minyak kayu putih sebagai bahan utamanya.

Dikutip dari video di kanal YouTube Islam Agamaku, minyak kayu putih yang digunakan haruslah yang asli.

"Jadi, minyak kayu putih, minyak kayu putih yang asli ya, 100% kayu putih, ini manfaatnya sangat luar biasa," ujar dr. Zaidul Akbar.

Untuk membersihkan saluran pernapasan, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk meneteskan minyak kayu putih ke telapak tangan.

"Dihirup ya, hirup seperti itu, akan membersihkan saluran pernapasan," saran dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : 7 Tips Agar Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Selain untuk membersihkan pernapasan, minyak kayu putih juga ternyata berkhasiat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Cara menggunakannya yakni dengan meneteskan minyak kayu putih ke air hangat lalu diminum.

"Sangat baik untuk pencernaan, dengan cara diteteskan ke air hangat lalu diminum," pungkas dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
resep sehat resep dr zaidul akbar cara atasi pernapasan

Berita Lainnya