09/12/2022 Bukannya Menolong, Pria Ini Malah Merekam Kejadian Orang Tenggelam di Pantai | Madura TIMES

Bukannya Menolong, Pria Ini Malah Merekam Kejadian Orang Tenggelam di Pantai

May 10, 2022 13:58
Unggahan video kejadian tenggelamnya pengunjung di Pantai Konang. (Foto: tiktok)
Unggahan video kejadian tenggelamnya pengunjung di Pantai Konang. (Foto: tiktok)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Sebuah video yang menunjukkan dua orang tenggelam di pantai  menuai banyak reaksi warganet. Bagaimana tidak. Si perekam video bukannya menolong, tapi  malah mengabadikan kejadian tersebut.

Peristiwa  orang tenggelam itu diduga  terjadi di Pantai Konang, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Namun, tidak disebutkan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Baca Juga : Halalbihalal DPUPRPKP Kota Malang, Kuatkan Tali Persaudaraan dan Kesolidan Pegawai

Video tersebut diunggah ulang oleh akun tiktok @dediktrenggalek dan sudah mendapatkan 2.893 komenter dan 20,9 ribu suka. Terlihat dalam video singkat itu terdapat tulisan “Bantu viralkan buat bapak-bapak yang mengabadikan kejadian ini di saat ada orang memerlukan bantuan malah enak-enaknya merekam bukannya minta bantuan”.

Terlihat jelas terdapat dua orang tenggelam di Pantai Konang. Keduanya berusaha agar tidak terbawa ombak. Namun ombak terus menghajar keduanya.

Di sisi lain pengunjung yang datang menyadari kedua orang tersebut berteriak meminta tolong. Sayangnya tidak ada satu orang yang mendekat untuk membantu.

Malah salah satu pengunjung dari kejauhan  hanya merekam kejadian tersebut. Padahal salah satu perempuan yang ada di dekat pria yang merekam itu meminta untuk menolong orang yang tenggelam.

“Kan itu ada yang tolong-tolong,” kata salah satu perempuan yang terdengar pada video tersebut. Sayangnya pria yang merekam itu meresponsnya dengan berkata jangan menolong.

“Ojo-Ojo (jangan-jangan),” ucap pria yang merekam kejadian itu. Pria  tersebut tidak menolong lantaran tidak berani.

Karena tidak berani menolong, pria tersebut memilih untuk merekam kejadian itu. “Yawes (ya sudah) diabadikan ae (saja),” kata pria tersebut. 

Bahkan pria tersebut menyalahkan kedua orang yang tenggelam lantaran memancing di laut. “Oleh-oleh mancing neng laut ya ngunu kui (hasil mancing di laut ya gitu itu),” ujar pria perekam tersebut.

Baca Juga : Ini Sistim Pengamanan Selokambang Untuk Menjamin Keselamatan Pengunjung

Alhasil video itu pun mendapatkan banyak komentar menyayangkan kejadian tersebut. “Bapak ini akan menerima apa yang dia perbuat orang akan lengah d saat dia tw keluarga nya butuh pertolongan “ tulis Rico2972.

“Waduhhh, yg vidioin kayaknya santai nian dr gaya ngomongnya,” ujar memet.

“Negeri ini sedang darurat empati,” kata omdoos.

“Bayangkan itu posisimu pak,” komentar Rizki Firman A.

“Tiati aja deh buat masnya, namanya hidup sawang sinawang kita gbkal tau apa yg bkal terjadi ke kita, intinya apa yg kita tanem itu yg kita unduh/panen,” ucap guddaykapucino.

“Setidaknya teriak minta tong orang lain,” imbuh Anggar Prastianingru.

Judul berita Bukannya Menolong, Pria Ini Malah Merekam Kejadian Orang Tenggelam di Pantai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
video viral Kejadian Viral

Berita Lainnya