Tepat di Hari Ulang Tahunnya, Anies Baswedan Unggah Foto Keramaian Tebet Eco Park | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tepat di Hari Ulang Tahunnya, Anies Baswedan Unggah Foto Keramaian Tebet Eco Park

May 07, 2022 15:04
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (baju putih melambaikan tangan) ketika puluhan warga di Tebet Eco Park berebut untuk berfoto, Jumat (6/5/2022). (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (baju putih melambaikan tangan) ketika puluhan warga di Tebet Eco Park berebut untuk berfoto, Jumat (6/5/2022). (Instagram @aniesbaswedan)

JATIMTIMES - Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-53, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunggah 10 foto keramaian warga ketika menikmati libur lebaran di Tebet Eco Park, Jumat (6/5/2022) kemarin. 

Anies mengunggah 10 foto ketika mengunjungi Tebet Eco Park tersebut melalui akun instagram resminya yakni @aniesbaswedan, Sabtu (7/5/2022). Antusiasme masyarakat berkunjung ke Tebet Eco Park sudah tergambarkan melalui story instagram Anies sejak Jumat (6/5/2022) kemarin. 

Anies Baswedan.

Kawasan Tebet Eco Park yang memiliki luas sekitar 7,3 hektare (ha) menyatukan taman Tebet Utara dan Selatan ini dikemas oleh Anies melalui unggahan 10 foto pada akun instagram resminya. Mulai dari keramaian warga hingga beragam fasilitas bermain anak-anak. 

Baca Juga : Berlibur Bersama Cucu di Bali, Presiden Jokowi Tampak Bahagia

Foto pertama, nampak Anies bersama sang istri yakni Fery Farhati menyaksikan kawasan Tebet Eco Park melalui jembatan kayu yang didesain artistik dengan pagar jembatan berwarna oranye, semakin menambah keindahan Tebet Eco Park. 

Kemudian, foto kedua nampak warga yang sedang duduk menikmati keindahan Tebet Eco Park. Foto ketiga, menunjukkan keramaian masyarakat yang berebut untuk berfoto dengan Anies di lokasi Tebet Eco Park. Foto keempat, tampak warga yang melintasi jembatan kayu atau Infinity Link Bridge dengan pagar berwarna oranye. 

Warga.

Lalu foto kelima, masih di lokasi yang sama yakni Infinity Link Bridge Tebet Eco Park, Anies bertemu dan menyalami warga yang melintas di lokasi tersebut. Foto keenam, tampak dari kejauhan Infinity Link Bridge Tebet Eco Park yang memiliki tinggi sekitar enam meter berada di kawasan pepohonan hijau Tebet Eco Park. 

Foto ketujuh, tampak anak-anak sedang menikmati wahana permainan yang terdapat di Tebet Eco Park dan disediakan secara gratis bagi warga yang berkunjung. Di mana jam beroperasinya Tebet Eco Park mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. 

Selanjutnya di foto kedelapan tampak Anies yang sedang duduk dan banyak warga berebut untuk berfoto dengannya. Foto kesembilan, terlihat Anies berbincang dengan salah satu pengunjung penyandang disabilitas. Dan di foto kesepuluh tampak Anies sedang berfoto dengan petugas dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. 

Bermain.

Melalui akun instagram resminya, Anies pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat berinteraksi dengan warga di kawasan Tebet Eco Park. Dirinya pun menjelaskan bahwa Tebet Eco Park merupakan taman berskala besar atau Taman Grande ketiga yang direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah Taman Mataram dan Taman Puring. 

Baca Juga : Menag Gus Yaqut: Kita Berharap 2023 Haji Kembali Normal untuk Semua Usia

"Taman-taman kota di Jakarta direvitalisasi menjadi taman dan ruang terbuka hijau yang ramah anak dan keluarga. Selain itu, taman sebagai sarana interaksi warga yang dapat diakses siapapun termasuk penyandang disabilitas," ujar Anies. 

Lebih lanjut, untuk perkembangan pembangunan taman di kawasan Tebet Eco Park, Anies pun secara terbuka meminta kepada warga yang berkunjung jika memiliki kritik atau saran dapat disampaikan melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

"Bila teman-teman punya kritik atau saran untuk Tebet Eco Park silahkan sampaikan lewat aplikasi JAKI," pungkas Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anies Baswedan hut anies baswedan

Berita Lainnya