09/12/2022 Viral Buya Arrazy Sebut Presiden Soekarno Seorang Waliyullah | Madura TIMES

Viral Buya Arrazy Sebut Presiden Soekarno Seorang Waliyullah

May 06, 2022 10:13
Buya Arrazy (Foto: Screenshot TikTok)
Buya Arrazy (Foto: Screenshot TikTok)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Viral di media sosial pendakwah Buya Arrazy yang menyebut bahwa sosok mantan Presiden dan Proklamator Indonesia Soekarno merupakan seorang waliyullah. Pengakuan Buya Arrazy itu diketahui dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @johnglewo. 

Dalam video singkat itu, Buya Arrazy terdengar sedang memberikan ceramah. Ceramah itu membahas  perjuangan Soekarno saat hendak memerdekaan bangsa Indonesia. 

Baca Juga : Di Perusahaan Ini, Bos Selalu Cek HP Karyawan sebelum Pulang Kerja hingga Tuai Kontroversi

Secara terang-terangan, Buya Arrazy tidak menampik bahwa dirinya memuji kepribadian Soekarno. Bahkan ia mengatakan bahwa Soekarno sebagai waliyullah atau wali Allah.

"Bung Karno ketika memerdekakan negeri ini, dia berjuang habis-habisan sampai keluar masuk penjara. Dia memulai atas nama Allah. Itulah simbol kewalian Bung Karno," ujar Buya Arrazy. 

Karena itu, pendakwah 36 tahun tersebut mengaku heran karena ada sebagian kelompok yang malah menjelek-jelekan Soekarno. "Kita lupa kan bahwa pendiri bangsa ini merupakan seorang waliyullah. Maka dia banyak disayang oleh para ulama," kata Buya Arrazy. 

"Lok kok sekarang ada yang mengaji sejarah malah mengejek Soekarno. Ini gawat ini," sambung Buya Arrazy.

Tak ayal, pengakuan Buya Arrazy itu langsung dibanjiri berbagai komentar warganet. Sebagian besar dari mereka sependapat bahwa Soekarno merupakan seorang wali. 

"Betul pak ustad, wali itu bisa sebagai pemimpin. Soekarno itu pilihan Allah untuk memerdekakan Indonesia," cetus akun @yunita. 

Baca Juga : Cara Memasak Telur Orak-arik Rebus Tanpa Minyak Goreng

"Betul buya, bung Karno adalah wali, ke Rusia saja syaratnya harus menemukan makam imam Bukhori," ucap akun @user750216.  

"Orang yang mengetahui tauhidnya pasti bisa membedakan mana itu wali atau bukan. Mantap," ungkap akun @kanjeng. 

"Terima kasih pak ustad untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang sejarah Soekarno," ungkap akun @nenisetia. 

Judul berita Viral Buya Arrazy Sebut Presiden Soekarno Seorang Waliyullah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Soekarno wali allah

Berita Lainnya