Viral Ikan Arwana Dijadikan Pakan, Warganet Menangis | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Ikan Arwana Dijadikan Pakan, Warganet Menangis

Apr 29, 2022 08:49
Ikan-ikan yang diberi makan daging Ikan Arwana (foto : tiktok.com/@Reza.andreant)
Ikan-ikan yang diberi makan daging Ikan Arwana (foto : tiktok.com/@Reza.andreant)

JATIMTIMES - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video viral yang diunggah pada platform Tiktok. Dalam video tersebut, tampak seorang pria menyembelih seekor ikan Arwana untuk dijadikan pakan bagi ikan-ikan lainya.

Berbeda dengan ikan yang biasa dimasak, ikan hias yang satu ini  biasanya cenderung memiliki ciri khas tersendiri. Harga ikan hias Arwana biasanya jauh lebih mahal dari ikan biasa, karena keindahan coraknya hingga spesiesnya yang mulai langka.

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Video yang diunggah pada Kamis (28/04/2022) tersebut membuat para netter yang terkejut menyerbu unggahan tersebut dengan berbagai macam komentar. Hingga kini, video tersebut disukai sebanyak 2,7 Juta dan mendapatkan komentar  sebanyak 1.428.

"Kasih makan ikan kesayangan," tulis @Reza.andreant dalam unggahan tersebut.

Pengunggah video tersebut terlihat sedang mencincang daging ikan yang terkenal mahal dan memasukkannya ke adalah aquarium sebagai pakan ikan. Pasalnya, ikan Arwana memang terkenal dengan harga mencapai jutaan rupiah.

Sebagai informasi, Arwana merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki harga fantastis. Kisarannya dari belasan juta sampai ratusan juta rupiah. Biasanya ikan mahal yang satu ini dipajang di dalam aquarium.

"Note : ikan arwana (sakit) gelembung renang nya pecah jadi ga bisa berenang normal, jadi timbang mati/goreng mending di kasihkan ke ikan yang lainnya," imbuhnya.

Ikan berukuran panjang sekitar 20 cm hingga 25 cm tersebut sangat disayangkan untuk disembelih. Sehingga, banyak sekali netter yang menegur pengunggah video Tiktok tersebut.

“kenapa di potong om, itu ikan mahal om,” tulis @G,T,C.apin minggu.

"ndak bisa berkata² aku," ungkap @arifsyaputra378.

Baca Juga : 5 Negara Ini Cinta Mati dengan Kerupuk Indonesia, Ada Yang Rela Barter dengan Pesawat Tempur

"Mahal makanan dia dari pada makanan gue," kata @Sㄚ 么  乙.

"arwana nya 2-3 jutaan hilang begitu saja," ujar @Mii!.

"anjirr sayang bangetttt mahall it7," tulis @Doni AF.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ikan Arwana ikan arwana disembelih

Berita Lainnya