Viral, Kesigapan Satpam Cegah Penipuan di ATM Daerah Siantar ini Panen Pujian | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral, Kesigapan Satpam Cegah Penipuan di ATM Daerah Siantar ini Panen Pujian

Apr 26, 2022 20:24
Potongan video milik akun TikTok @mediainfounik.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik akun TikTok @mediainfounik.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah tindakan yang diduga penipuan di mesin ATM berhasil digagalkan oleh petugas keamanan bank yang bersangkutan. Moment tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV yang terpasang di dalam ruangan mesin ATM. 

Rekaman video tersebut diunggah oleh akun media sosial TikTok bernama @mediainfounik1. Informasi yang dihimpun media ini, kejadian tersebut terjadi di Galeri ATM Bank BRI Kantor Cabang Pematang Siantar. 

Baca Juga : Dulu Dihina Tetangga, Kini Bisnisnya Hasilkan Puluhan Juta Rupiah

Di awal video nampak seorang pria menggunakan baju berwarna dominan kuning yang sedang mengoperasikan salah satu mesin ATM. Sementara di belakang pria tersebut, ada satu orang lagi berbaju yang terlihat sedang mengarahkan pria berbaju kuning. 

"Aksi sigap Satpam Bank gagalkan modus penipuan kepada kakek tua di ATM," ujar keterangan yang tertulis singkat dalam video tersebut. 

Dalam video tersebut, terlihat suasana galeri ATM itu tidak terlalu banyak orang, juga terlihat satu orang anggota TNI yang sedang mengoperasikan mesin ATM tak jauh dari mesin si Kakek Tua, nampak dari seragam dorengnya.

Pria berbaju putih terlihat tidak hanya mengarahkan si Kakek Tua, namun juga nampak turut mengoperasikan mesin ATM yang sedang digunakan. Selang beberapa menit, si pria berbaju putih maju menggantikan kakek berbaju kuning untuk mengoperasikan mesin ATM. Kakek berbaju kuning itu pun mundur. 

Merasa ada yang mencurigakan, seorang Satpam pun akhirnya memutuskan masuk ke Galeri ATM tersebut dan langsung menghampiri pria berbaju putih dan mencegahnya untuk melanjutkan mengoperasikan mesin ATM.

Satpam itu pun juga terlihat mencegah si oknum pria berbaju putih yang terlihat akan meninggalkan tempat. Selang beberapa menit datang seorang anggota Satpam dan seorang cleaning service membantu rekannya. 

Baca Juga : Niat dan Tata Cara Salat Idul Fitri Berjamaah atau Sendiri

Video itu pun sempat berhasil menyita perhatian publik. Beragam komentar warganet muncul di kolom komentar. Bahkan juga ada komentar yang meyebut bahwa saat itu ada double pengamanan, karena ada anggota TNI di ruangan tersebut.

"Percayalah Malaikat mencatat kebaikan Pak Satpam Meskipun di Dunia ini tidak dapat Apresiasi sama sekali," ujar komentar akun @ipangorangbaik mengapresiasi kesigapan Satpam. 

"keren semoga semua gerai atm ada bapak satpam nya kalo ngambil duit suka takut soalnya," ujar komentar @erjun78.

"pertahanan pertama satpam.
pertahanan kedua tentara," ujar komentar akun @yanz_914.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
satpam bank Kasus Penipuan

Berita Lainnya