09/12/2022 Crazy Rich Sesungguhnya, Pengusaha Asal Grobogan ini Rogoh Kocek Rp 2,8 M untuk Bangun Jalan Desa | Madura TIMES

Crazy Rich Sesungguhnya, Pengusaha Asal Grobogan ini Rogoh Kocek Rp 2,8 M untuk Bangun Jalan Desa

Apr 17, 2022 18:35
Perbaikan jalan di Desa Jetis, Karangrayung Grobogan oleh Joko Suranto.(Foto: Istimewa).
Perbaikan jalan di Desa Jetis, Karangrayung Grobogan oleh Joko Suranto.(Foto: Istimewa).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Nama Joko Suranto kini sedang ramai diperbincangkan oleh publik. Pasalnya, pria yang ternyata seorang pengusaha asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu rela merogoh kocek pribadi untuk membangun jalan penghubung di desanya. 

Dikutip dari akun TikTok @bondostory, jalan yang dibangun oleh Joko Suranto sepanjang 1,8 kilometer menghabiskan biaya sebesar Rp 2,8 Miliar. Dikutip dari berbagai media, jalan tersebut menghubungkan Desa Jetis, Nampu dan Telawah. 

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Bululawang Tergenang Air

"Merasa prihatin atas kondisi jalan yang rusak parah dan sering memakan korban," ujar keterangan dalam unggahan tersebut.

Jalan tersebut saat ini tengah diperbaiki dengan menggunakan cor beton. Jalan itu diketahui sebagai jalur perekonomian oleh warga desa yang ada di Kecamatan Karangrayung, Grobogan Jawa Tengah. 

Dalam video tersebut juga menjelaskan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) setempat mengaku telah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan ke dinas terkait. Namun hingga saat ini tak kunjung mendapat jawaban. 

Joko Suranto sendiri adalah seorang pengusaha di bidang property. Saat ini dirinya diketahui juga menjabat sebagai Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jawa Barat. 

Baca Juga : Mayat Pria di Jombang Ditemukan Membusuk di Kebun Tebu

Dilansir dari berbagai media, tindakan Joko Suranto yang membangun jalan rusak tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar. Pasalnya, jalan itu sudah sudah kurang lebih selama 20 tahun tidak kunjung mendapat perbaikan. 

Saat ini, nama Joko Suranto disebut sebagai Crazy Rich Grobogan oleh sejumlah warganet. Bahkan juga ada yang membandingkannya dengan beberapa orang yang sudah dikenal lebih dulu dengan predikat Crazy Rich. 

Judul berita Crazy Rich Sesungguhnya, Pengusaha Asal Grobogan ini Rogoh Kocek Rp 2,8 M untuk Bangun Jalan Desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
crazy rich grobogan Jalan Rusak

Berita Lainnya