Rice Bowl Menu Berbuka Puasa Kekinian, Lezat dan Penuh Nutrisi | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
Menu Buka dan Sahur

Rice Bowl Menu Berbuka Puasa Kekinian, Lezat dan Penuh Nutrisi

Apr 11, 2022 10:04
Gambar : Nila Maulida
Gambar : Nila Maulida

JATIMTIMES - Berbuka puasa dengan menu yang lezat dan penuh nutrisi tentunya akan menambah kesehatan pada tubuh Anda. Jika setiap hari Anda masih kebingungan untuk menentukan menu apa yang cocok untuk berbuka puasa nantinya. Maka ulasan kami akan membantu Anda.

Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara membuat menu takjil Rice Bowl dengan mudah dan praktis. Tentunya dengan rasa yang lezat dan kandungan yang bergizi.

Baca Juga : Alergi Bisa Sebabkan Asma, dr. Zaidul Akbar Sarankan Obati dengan Bahan Alami Ini

Rice bowl kali ini memilih sosis sebagai bahan dasarnya. Hal itu dikarenakan dalam 1 porsi sosis olahan daging sapi (50 gr) lazimnya memiliki 110 kalori, 6 gr lemak (49 persen), 7 gr karbohidrat (25 persen), dan 7 gr protein (25 persen). Dari jumlah tersebut, dapat dilihat bahwa lemak dan karbohidrat mendominasi kandungan gizi sosis siap makan.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan :

Saos :

Saos Tomat

Saos Sambal

Kecap

Sayur :

Selada

Jagung

Kacang Polong

Kacang Panjang

Bahan Dasar :

Sosis

Air

Garam

Gula

Merica

Saori

Langkah-langkah :

 

Buatlah sayur oseng yang terdiri dari jagung, kacang polong, dan kacang panjang. Tambahkan saori, garam, merica dan sedikit gula. Oseng hingga matang dan empuk.

Buatlah saos, campurkan saos tomat dan saos sambal. Tuangkan ke dalam wajan. Masak dengan api sedang, jika sudah beraroma sedap. Tambahkan kecap sesuai selera.

Baca Juga : Targetkan Ekspor, Mas Dhito Canangkan Desa Kopi Organik

Selanjutnya siapkan sosis dengan di iris kotak-kotak. Kemudian goreng hingga mengembang. Campurkan pada saos dan aduk hingga merata.

Langkah selanjutnya adalah siapkan nasi dan bowl. Masukkan nasi sesuai takaran setengah bowl.

Kemudian, gunakan selada sebagai toping nasi. Tambahkan sayuran yang telah di oseng dan sosis yang telah dicampur dengan saos. Rice Bowl sosis siap dimakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
menu takjil rice bowl rice bowl

Berita Lainnya