Inspirasi Takjil untuk Puasa di Hari Pertama, Avocado Milk Cheese Ala Mom Alecca Wajib Dicoba | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
Menu Buka dan Sahur

Inspirasi Takjil untuk Puasa di Hari Pertama, Avocado Milk Cheese Ala Mom Alecca Wajib Dicoba

Apr 02, 2022 10:33
Sumber Gambar : tiktok.com/@mom_alecca
Sumber Gambar : tiktok.com/@mom_alecca

JATIMTIMES - Buah alpukat memang sangat digandrungi oleh para pecinta takjil. Pasalnya, meski memiliki harga yang cukup mahal, buah yang sedang banyak dijual dimana-mana ini selalu cocok dikreasikan untuk menu apa saja.

Mulai dari menu sarapan, makan siang, hingga menu takjil untuk bulan puasa. Salah satu olahan buah lapuk yang simpel dan lezat adalah Avocado Milk Cheese. Olahan buah multivitamin ini sangat cocok bagi kalian yang telah melalui puasa seharian dan membutuhkan asupan bergizi saat berbuka.

Baca Juga : Presiden Jokowi Siap Bagikan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Berikut Kriteria Penerimanya

 

Selain mengandung Vitamin E yang Bagus untuk kulit, buah alpukat ini juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein yang penting untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung nutrisi tersebut, alpukat mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K.

Nah, buat kalian yang masih bingung bagaimana cara mengolah alpukat untuk sajian berbuka puasa, berikut ini tips dan cara membuat Avocado Milk Cheese yang mudah dan simpel.

1. Siapkan buah alpukat dan susu full cream. Pada tahapan ini, ambil daging buah alpukat dan letakkan pada blender, sebagai opsi lain kalian juga bisa menggunakan mixer. Selanjutnya tuangkan susu full cream secukupnya dan haluskan hingga lembut.

takjil-Avocado-Milk-Cheese-1b64dde0477afc31c.jpg

2. Setelah buah alpukat yang di blender manjadi lembut. Tuangkan pada cup atau mangkuk dan sejenisnya sebagai opsi lain. Tambahkan agar-agar berwarna hijau agar senada serta nutrijel untuk memvariasikan rasanya.

takjil-Avocado-Milk-Cheese-2aebb5b9f1075397f.jpg

Baca Juga : Puasa Ramadan Ternyata Bisa Mengatasi Penyakit Kista, Minum Juga Bahan Herbal ini

 

3. Kemudian buatlah campuran susu full cream, keju dan satu sachet susu bubuk. Tambahan susu kental manis secukupnya. Langkah selanjutnya tinggal haluskan menggunakan blender.

takjil-Avocado-Milk-Cheese-3d8f6689b48971aff.jpg

4. Untuk sentuhan akhir kalian perlu menuangkan campuran susu dan keju yang telah dihaluskan ke dalam wadah yang telah di isi alpukat serta toping agar-agar dan nutrijel. Agar tampilan menjadi lebih cantik berikan toping alpukat dan selasih. Avocado Milk Cheese siap disantap untuk berbuka puasa.

takjil-Avocado-Milk-Cheese-40da7b94d9ea94ea2.jpg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
menu takjil buah alpukat

Berita Lainnya