Bergulirnya Wacana Pengunduran Pemilu, Sekjen PPP: Tetap Sesuai Jadwal | Madura TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bergulirnya Wacana Pengunduran Pemilu, Sekjen PPP: Tetap Sesuai Jadwal

Mar 24, 2022 14:08
Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wacana pengunduran waktu Pemilu 2024 yang bergulir belakangan ini banyak mendapatkan tanggapan masyarakat maupun sejumlah politikus. Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyampaikan sikap PPP ketika berkunjung ke Kota Malang.

Dijelaskan pria yang karab disapa Gus Arwani tersebut, jika PPP tetap setia pada konstitusi. Sehingga tetap berpegangan pada pedoman yang ada. "PPP memilih untuk tetap laksanakan sesuai jadwal," paparnya saat ditemui dalam kegiatan Silaturahmi dengan Putra Pengasuh Ponpes di Ponpes Al Hikam, Rabu (24/3/2022) kemarin.

Baca Juga : Tega, Pria di Solo Perkosa Anak Kandung di Samping Istri, Sudah Berulang Kali Sejak Desember 2021

Karena itu, lanjutnya, pihaknya berharap agar semua pihak tetap bersama menjaga dan merawat apa yang telah ditetapkan Undang-Undang.

"2024 kita lihat Pak Menkominfo, Mendagri sudah menegaskan jadwal pemilu tidak berubah," harapnya.

Diketahui bersama, DPR bersama pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah sepakat dalam menetapkan waktu pemungutan suara Pemilu dan Pilpres 2024 yakni pada 14 Februari 2024. Pemungutan suara pemilu serentak yang dimaksud adalah untuk pilpres, pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota. Sedangkan untuk kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil walikota dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.  

Di sisi lain, dalam silaturahmi bersama Putra Pengasuh Ponpes, Sekjen PPP menyampaikan jika hal ini merupakan silaturahmi untuk rencana konsolidasi PPP di Jawa Timur. Dalam silaturahmi bersama putra pengasuh Ponpes ini, akan menjadi diskusi yang strategis mengenai langkah-langkah yang dilakukan PPP ke depan, khususnya dalam pemilu 2024.

PPP sebagai partai yang lahir dari rahim para ulama kiai di pesantren memberikan ruang kepada para kiai, gus untuk bersama-sama melalui partai persatuan pembangunan memberikan peran yang lebih maksimal lagi.

Baca Juga : Sekjen PPP Silaturahmi dengan Putra Pengasuh Ponpes di Jatim, Apa Yang Dibicarakan?

"Kami memberikan ruang yang cukup di partai ini untuk para putra pengasuh pondok pesantren. Gus dan santri untuk terlibat aktif di dalam pencalegan PPP. Mereka terlibat secara langsung di dalam memenangkan partai persatuan pembangunan secara khusus di Jawa Timur," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, pada 27 Maret mendatang akan digelar resepsi harlah yang akan digelar di Ponpes Al Hikam. Ketua Umum PBNU Gus Yahya juga akan hadir memberikan arahan. Pada momen tersebut, pihaknya menegaskan akan meminta masukan dari PBNU dalam persiapan bagaimana langkah-langkah strategis dalam Pemilu 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPP PPP wacana pemilu ditunda berita politik

Berita Lainnya