Bukan Anak, Sosok Wanita yang Maki Arteria Dahlan dan Ibunya Ternyata Istri Brigjen Zamroni | Madura TIMES

Bukan Anak, Sosok Wanita yang Maki Arteria Dahlan dan Ibunya Ternyata Istri Brigjen Zamroni

Nov 24, 2021 09:52
Arteria Dahlan (Foto: IST)
Arteria Dahlan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Perseteruan anggota DPR RI Arteria Dahlan dan seorang wanita di bandara hingga kini masih terus menjadi perbincangan panas. Dikatakan Arteria, bahwa wanita itu telah memaki dirinya dan ibunya saat hendak turun dari pesawat. 

Dalam percekcokannya, wanita tersebut mengaku sebagai anak jenderal bintang 3 TNI. Namun sebuah fakta terbaru sedikit demi sedikit terungkap. 

Baca Juga : Polisi Tetapkan 7 Tersangka Dugaan Kasus Persetubuhan dan Penganiayaan Anak di Kota Malang 

 

Melalui cerita Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menyebut wanita itu merupakan istri dari Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Prasetio mulanya bercerita isi obrolan bersama eks Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

"Saya cerita. Waktu hari Minggu kira-kira jam 18.30 WIB, saya nggak tahu nomor telepon siapa, tiba-tiba nelepon saya. Karena saya nggak punya beban di kehidupan saya, jadi saya angkat nomor telepon ini. 'Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat'," kata Prasetio. 

Prasetio lalu menanyakan maksud dan tujuan Zamroni meneleponnya. Prasetio lalu dimintai tolong untuk menjadi penengah dengan keluarga Arteria.

"(Saya bertanya) 'Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana?'. 'Saya di BIN' katanya (Zamroni). 'Ada apa, kok tumben lu nelepon gua?', kata gua gitu," ujar Prasetio. 

Zamroni, kata Prasetio, meminta agar bisa berdamai dengan keluarga Arteria Dahlan. Prasetio mengatakan jika wanita yang mengaku anak jenderal itu hendak meminta maaf.

"'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan'. Itu aja omongannya. 'Masalah apa?'. 'Ya, mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maumu?', 'Saya mau permintaan maaf, damai lah'. Seperti itu," papar Prasetio menirukan Zamroni. 

Prasetio sendiri, menegaskan dirinya tidak ada niat untuk membela siapa pun dalam kasus ini. Usai menerima telepon dari Zamroni, Prasetio tak pernah menghubunginya lagi hingga akhirnya permasalahan itu berkembang ke pelaporan polisi.

Prasetio lantas mengatakan dirinya tidak tahu-menahu apakah wanita tersebut memang anak jenderal bintang tiga. Ia menyebut komunikasi dengan pihak wanita hanya dilakukan dengan Zamroni.

"Saya nggak ngerti, saya nggak berkomunikasi dengan si perempuan itu. Komunikasi saya laki-laki itu, jenderal itu, Brigjen Zamroni dan nomor telepon di saya masih ada. Jadi saya nggak ada urusan," tegas Prasetio.

Diketahui, wanita tersebut bernama Anggita Pasaribu

Arteria dipanggil polisi hari ini

Pihak kepolisian, rencananya akan memanggil Arteria Dahlan untuk dimintai keterangan terkait cekcok dengan Anggita. Arteria dipanggil polisi hari ini Rabu (24/11/2021) untuk dimintakan klarifikasi.

Arteria dipanggil ke Polres Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021). Sementara Anggita dipanggil pada hari berikutnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Sempat Viral Lantaran Parasnya, Ini 4 Kriteria Perempuan Idaman Bupati Tuban yang Sedang Mencari Jodoh 

 

"Undangan klarifikasi untuk kedua belah pihak rencana Rabu dan Kamis. Arteria Rabu dan si wanita Kamis," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja. 

Cekcok antara Arteria dan ibundanya dengan Anggita terjadi di Bandara Soetta, Minggu (21/11/2021). Kedua pihak diketahui saling melapor ke polisi.

"Ada pelaporan dari kedua belah pihak. Jadi saling lapor ya, sementara lagi ditangani Satreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Iptu Prayogo.

Arteria Dahlan dan Anggita tersebut sama-sama melaporkan pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan. Dalam kasus ini polisi mengedepankan upaya mediasi untuk menyelesaikan perselisihan. 

Topik
Arteria Dahlan brigjen tni muhammad zamroni istri muhammad zamroni jenderal bintang tiga aggita pasaribu aggita pasaribu

Berita Lainnya