Viral, Cakades Perempuan di Sumenep Kampanye Pakai Music DJ | Madura TIMES

Viral, Cakades Perempuan di Sumenep Kampanye Pakai Music DJ

Nov 24, 2021 07:49
Video kampanye cakades Prancak, Pasongsongan Sumenep kampanye melalui musik dj viral di medsos (Foto: potongan gambar yang diambil dari akun Facebook Ulfa Tri Lailiyah/JatimTIMES)
Video kampanye cakades Prancak, Pasongsongan Sumenep kampanye melalui musik dj viral di medsos (Foto: potongan gambar yang diambil dari akun Facebook Ulfa Tri Lailiyah/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tahun 2021 ini, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang tersebar di 84 desa, baik wilayah daratan maupun kepulauan.

Poster-poster dan baliho kampanye milik sejumlah calon kepala desa (cakades) banyak bermunculan sejak awal pendaftaran pilkades hingga penetapan calon. 

Baca Juga : Gugatan Moeldoko Ditolak PTUN, Demokrat Puji Putusan Majelis Hakim

Namun dari banyaknya poster kampanye, ada satu yang beda dan kekinian dari yang lain, yakni milik salah seorang cakades perempuan bernama Juhairiya, kontestan di Pilkades Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Saat ini, video kampanye cakades melalui musik dj (Disk Jokey) itu beredar luas di media sosial Facebook. Dalam video terlihat foto dan nama cakades tersebut terpampang jelas pada layar di studio musik dj digelar.

Bahkan, dalam video berdurasi 01.00 menit itu tampak seorang dj cantik memainkan musik sambil meminta warga Desa Prancak untuk tidak lupa memilih cakades bernama Juhairiya nanti pada 15 November 2021 mendatang.

Sejak awal di upload akun Facebook Ulfa Tri Lailiyah pada Selasa (23/11/2021) malam sekitar pukul 18.00 Wib, kini video tersebut banjir komentar dan penayangan bahkan ada juga yang membagikan ke group.

"Apakah baliho di sepanjang jalan masih tidak cukup??? Padahal hanya pemilihan di desa terpencil yang sulit sinyal, tapi ini sungguh Luar biasa terobosannya," berikut keterangan yang ditulis akun Ulfa pada video tersebut.

Respons netizen ada yang positif dan ada pula yang bernada negatif.

Baca Juga : Ada Pembangunan, Warga Perumahan Klampis Harapan Keluhkan Banjir

"Aih.. terobosan luar biasa ini," tulis akun Facebook Gus Rofiq Ibnu Hasan pada kolom komentarnya akun Ulfa.

"Jenius.. kampanyenya keren," susul akun Facebook Senopati Muda yang ikut mengomentari video kampanye itu.

"Budduh mon deiye (rusak kalau gitu)," komentar sinis dari akun Facebook Yunailul M.

Topik
Kabupaten Sumenep Pilkades Serentak juhairiya

Berita Lainnya