BIN bersama Cahaya Ummat Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Pamekasan | Madura TIMES

BIN bersama Cahaya Ummat Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Pamekasan

Nov 23, 2021 20:19
Salah satu warga saat mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh BIN dan Cahaya Ummat Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Salah satu warga saat mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh BIN dan Cahaya Ummat Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan kembali menggelar vaksinasi massal dan Door to Door di Wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/11/2021)

Kali ini, kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar di depan kantor Yayasan Ummat Pamekasan tepatnya di Jl. Amin Jakfar, kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota.

Baca Juga : Fakta Baru Pesta Miras Berujung Pembunuhan, Pelaku dan Korban Ternyata Teman Dekat

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi massal tersebut disambut antusias warga. Terbukti ratusan warga Pamekasan dari sejumlah wilayah datang langsung untuk minta disuntik Vaksin.

“Vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan hari ini sebenarnya lanjutan dari yang kemaren pada tanggal 13/11/2021, dan ini akan terus berkelanjutan hingga benar-benar membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity,"kata Kombes Pol Dulfi Muis mewakili Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar.

Menurutnya, saat ini masyarakat khususnya di wilayah Pamekasan sudah mulai sadar pentingnya vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus.

Sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax terkait vaksinasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga : Jalan Berlubang Ditanami Belasan Pisang, Ini Respons Pemkab Malang

“Silahkan bagi warga datang langsung dan saksikan langsung prosesnya lalu buktikan sendiri manfaat vaksinasi. Kita laksanakan hingga nanti di bulan Desember tahap dua,” jelas Dulfi Muis.

Sementara itu, Soni ketua Yayasan Cahaya Ummat, menambahkan bahwa kegiatan dari awal vaksinasi massal diselenggarakan sudah diikuti kurang lebih dari 700 peserta. “Alhamdulillah masyarakat sudah banyak yang sadar, dan ini suatu kebanggaan bagi kami selaku penyelenggara bersama BIN atas terselenggaranya vaksinnasi massal secara gratis langsung kepada warga,” tutup Dulfi Muis.

Topik
KAbupaten Pamekasan dulfi muis

Berita Lainnya