Penambang di Sumenep Tewas Tertimpa Batu Longsor | Madura TIMES

Penambang di Sumenep Tewas Tertimpa Batu Longsor

Nov 22, 2021 11:15
Warga setempat saat menunjukkan TKP tewasnya Munasu (44) saat menambang batu putih (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)
Warga setempat saat menunjukkan TKP tewasnya Munasu (44) saat menambang batu putih (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Munasu (44), warga Dusun Panjalin, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep tewas akibat tertimpa longsor. Korban diketahui merupakan penambang batu putih di desa setempat.

"Korban meninggal di TKP. Ia tertimpa batu putih saat sedang menggali batu di lokasi," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (22/11/2021).

Baca Juga : Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Penumpang, Gojek Putuskan Kemitraan dengan Drivernya 

 

Peristiwa tragis itu bermula pada Minggu (21/11/2021), saat korban bersama istrinya berkegiatan rutin 

menambang batu putih. Musibah kemudian terjadi saat proses menggali batu menggunakan linggis.

"Saat korban masih bekerja menggali batu, tiba-tiba ada batu besar longsor dari atas, dan langsung jatuh tepat menimpa korban. Korban pun terjepit dan tertindih batu yang longsor," terang Widi.

Ia menyebut, korban meninggal di TKP akibat mengalami luka parah di bagian kepala. Bahkan, tengkorak kepala pecah, kemudian luka robek di lengan.

Baca Juga : Update Covid-19 Kota Batu: Kasus Aktif 1 Pasien, Vaksinasi Dosis 1 Capai 93 Persen 

 

"Jenazah korban langsung dievakuasi oleh keluarga dan warga sekitar, selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi pada jenazah karena menganggap ini musibah," beber Widi.

Topik
AKP Widiarti Kabupaten Sumenep penambang pasir

Berita Lainnya