Penemuan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga, Terjadi Saat Banjir Melanda | Madura TIMES

Penemuan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga, Terjadi Saat Banjir Melanda

Apr 02, 2021 15:56
Warga Dusun Betek Barat, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang saat menunjukkan ular sanca sepanjang 4 meter. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Warga Dusun Betek Barat, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang saat menunjukkan ular sanca sepanjang 4 meter. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - Ular sepanjang 4 meter terbawa banjir hingga memasuki permukiman warga di Jombang. Ular jenis sanca ini berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga.

Ulara sanca tersebut pertama kali diketahui oleh Zainul Arifin (35), warga Dusun Betek Barat, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, pada Kamis (1/4/2021) kemarin malam. Di wilayah rumah Zainul saat itu sedang banjir setinggi 50 centimeter, akibat meluapnya Sungai Gunting.

Baca Juga : Polisi Bubarkan Keramaian di Backrooam by Triangle Usai Dilaporkan Warga di Aplikasi Jogo Malang 

 

Sekitar pukul 21.00 WIB, Zainul yang berada di luar rumah tiba-tiba melihat ular bergerak di genangan air. Sontak, ia langsung mengejar ular tersebut.

"Ular itu dari sungai, mengarah ke jalan yang tergenang air. Lalu saya kejar," terangnya saat ditemui wartawan, Jumat (02/04/2021).

Ular sanca tersebut akhirnya berhasil ditangkap selang satu jam. Saat itu, ular sanca telah memasuki halaman rumah Agus, warga setempat. Untuk menangkap ular sanca ini, Zainul dibantu oleh 3 warga lainnya dengan menggunakan seutas tali dan kayu.

"Awalnya saya coba tangkap sendiri. Karena gak kuat, kemudian dibantu oleh teman-teman. Kita tangkap menggunakan tali dan kayu. Saya kira kecil ternyata besar ularnya," kata Zainul.

Menurut Zainul, ular sanca tersebut sepanjang 4 meter dengan berat sekitar 30 kilogram. Ular sanca ini diperkirakan terbawa arus sungai hingga masuk ke pemukiman warga saat banjir melanda desanya.

Baca Juga : Ramai Ceramah Ustaz Hasyim yang Mengajak jadi Teroris di Surabaya, Takmir Masjid Mujahidin: Itu Video Lama! 

 

"Ini kayaknya hanyut dari sungai. Sepertinya ya ular liar," ucapnya.

Saat ini, ular sanca sepanjang 4 meter itu diamankan oleh warga di kandang bekas kucing. Ular tersebut sementara diletakkan di kediaman Abdul Rohim (45), warga RT 01 RW 01, Dusun Betek Barat, Desa Betek.

"Sementara ini kita amankan dulu. Kalau ada yang niat membeli akan kita jual," pungkasnya.

Topik
penemuan ular Ular Sanca penemuan ular sanca Kabupaten Jombang Berita Jatim

Berita Lainnya