Namanya Dibawa-bawa di Surat Wasiat Terduga Teroris Zakiah Aini, Begini Respon Ahok | Madura TIMES

Namanya Dibawa-bawa di Surat Wasiat Terduga Teroris Zakiah Aini, Begini Respon Ahok

Apr 01, 2021 15:33
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Suara.com)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Suara.com)

INDONESIATIMES- Terduga teroris di Mabes Polri, Zakiah Aini meninggalkan surat wasiat untuk keluarganya. Di surat wasiat itu, Zakiah menyebut nama Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  

Surat tersebut diawali dengan permintaan maaf Zakiah terhadap keluarganya. Ia menyatakan sangat menyayangi orang tuanya.  

Baca Juga : Tiga Spesialis Pelaku Curanmor Berjimat Diringkus Satreskrim Polres Jember

"Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya. Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat," demikian tulisan Zakiah di surat wasiat tersebut.  

Zakiah juga meminta agar keluarganya berhenti berhubungan dengan bank karena riba dan tidak diridai Allah SWT. Ia lalu menyebut nama Ahok dan meminta agar keluarganya tidak menjadi pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.  

"Pesan berikutnya untuk kakak agar rumah Cibubur jaga Dede dan Mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab kak. Allah yang akan menjamin rezeki kak. Maaf ya kak, Zakiah tidak bisa membalas semua pemberian kakak," tulisnya.

Lantas seperti apa respon Ahok? Ahok pun mengaku bingung saat tahu pesan tersebut. "Saya juga bingung kenapa dianggap kafir," cetus Ahok.  

Ia juga mengatakan jika dalam kepercayaan sebagai umat Kristen, Allah ialah Tri Tunggal atau Isa Almasih.  

"Allah adalah roh dan tidak berwujud karena Yesus Kristus/Isa Almasih adalah firman Allah yang lahir karena embusan Roh Allah ke dalam rahim perawan Maria. Allah itu Esa dan Tunggal adanya. Kristen menyebutnya Allah Tri Tunggal. Allah trinitas dengan 3 pribadi, bukan ada 3 Tuhan," paparnya.

Baca Juga : Analisa Deddy Corbuzier: Teroris Masuk ke Markas Polisi Kok Bawa Pistol Mainan

Ahok pun tak memahami mengapa dengan keyakinan tersebut dianggap kafir. Kendati demikian, Ahok meminta agar hal ini tidak dibesar-besarkan.  

Ia mengaku telah memaafkan Zakiah Aini yang membawa-bawa namanya dalam surat wasiat.  Diketahui, Zakiah Aini merupakan sosok wanita terduga teroris yang menyerang Mabes Polri, Rabu (3/3/2021).

 

Topik
terorisme surat wasiat terorisme

Berita Lainnya