Mejelis Hakim Batasi Tim Habib Rizieq Ikut Sidang: Ini Bukan Kontes Indonesia Idol | Madura TIMES

Mejelis Hakim Batasi Tim Habib Rizieq Ikut Sidang: Ini Bukan Kontes Indonesia Idol

Mar 26, 2021 11:11
Habib Rizieq (Foto: Suara)
Habib Rizieq (Foto: Suara)

INDONESIATIMES- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) membatasi tim kuasa hukum Habib Rizieq untuk mengikuti sidang hari ini Jumat (26/3/2021). Terkait hal itu, tim kuasa hukum keberatan dan sempat cekcok dengan petugas.  

Seperti diketahui, Habib Rizieq memiliki 12 kuasa hukum. Namun, majelis hakim menegaskan hanya beberapa orang saja yang diperbolehkan masuk.  

Baca Juga : Demokrat Jadi 2 Kubu, Andi Mallarangeng Minta Moeldoko Bikin Partai Baru!

Itu pun harus dipanggil pihak kepolisian dari gerbang pengadilan. Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Muhammad Kamil Pasha mengatakan jika hal ini bukanlah suatu ajang pencarian bakat.  

"Masak kita dipilih hakim. Ini bukan kontestasi Indonesian Idol yang dipilih juri. Jadi terserah juri, seharusnya terserah klien siapa yang mau dampingi. Kalau memang 12 ya sudah 12 enggak ada masalah," katanya.  

Bahkan, Kamil Pasha mengatakan jika salah satu pengacara senior Habib Rizieq yakni Sugito juga tidak diperkenankan masuk di ruang sidang. Oleh sebab itu, Kamil merasa ada yang aneh dalam hal ini.  

"Termasuk Pak Sugito ini pengacara senior, dari dulu dikenal sebagai koordinator pengacara HRS, masa enggak bisa masuk beliau, diperlakukan begitu. Ini senior kami lho," ujar Kamil.

Baca Juga : Pengamat Sebut Sidang Offline Ajang Habib Rizieq Jadi Singa Podium untuk Bela Diri

Lebih lanjut ia menegaskan jika pembatasan tim kuasa hukum Habib Rizieq yang masuk ruang sidang ini tidaklah berdasar.  

Jika ada alasannya, menurut Kamil itu hanya mengada-ada. "Baru kali ini saya beracara dipilih jadi pengacara dihalangi masuk kayak gini," kata Kamil Pasha.

Topik
Habib Rizieq Sidang Habib Rizieq Kamil Pasha

Berita Lainnya