24 Ribu Siswa di Bangkalan Terima ATM Bantuan PIP | Madura TIMES

24 Ribu Siswa di Bangkalan Terima ATM Bantuan PIP

Mar 24, 2021 20:37
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi oleh Kadisdik saat menyerahkan bantuan ATM PIP (Foto: Imam JatimTIMES)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi oleh Kadisdik saat menyerahkan bantuan ATM PIP (Foto: Imam JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Sebanyak 24 ribu siswa SD dan SMP di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menerima kartu ATM Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika, bahwa ribuan siswa akan memegang kartu ATM PIP sendiri.

"Hanya saja hari ini, kami serahkan di 6 Kecamatan saja, sisanya menyusul karena masih di proses di Bank BRI," ujar Bambang usai menyerahkan kartu ATM PIP mendampingi Bupati di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga : Keliling Malang, Ketua DPW PKS Jatim Bagikan Bantuan ke Kampung Berprestasi

Dari masing-masing siswa yang menerima kartu tersebut, Bambang menjelaskan jika setiap siswa akan menerima bantuan senilai Rp 250 ribu, yakni untuk kelas satu sampai kelas lima.

Sedangkan untuk kelas enam, pihaknya menyebut jika setiap siswa akan menerima lebih banyak, yakni senilai Rp 450 ribu. "Insentif itu akan diterima oleh siswa selama satu tahun," tuturnya.

Selain itu pihaknya menuturkan, untuk kecamatan yang lain, menurutnya akan menyusul. Sebab untuk penerima yang lain masih di proses oleh Bank BRI. "Kecamatan yang lain masih proses mensinkronkan data, jadi nanti menyusul," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, penyerahan ATM akan dilaksanakan secara bertahap. Sehingga, ia berharap agar nantinya kartu tersebut dapat langsung dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat.

"Karena penerima manfaat langsung menerima ATM PIP, insyaallah tidak akan ada lagi potongan-potongan," tutur Bupati.

Baca Juga : Sangat Dinantikan, Wabup Malang Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Terealisasi

Tidak hanya itu, pihaknya menyebutkan, dengan adanya bantuan PIP ini, tidak ada alasan bagi masyarakat miskin untuk tidak berpendidikan.

Sebab kata dia, pemerintah sudah hadir untuk membantu meringankan beban mereka. "Bantuan ini sudah jelas bahwa ini khusus masyarakat miskin, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengenyam pendidikan," pungkas dia.

Sekedar diketahui, penerima PIP kali ini adalah dari zona satu, yakni dari Kecamatan Bangkalan kota, Arosbaya, Geger, Klampis, Sepulu dan Kecamatan Tanjung Bumi.

Topik
ATM PIP kabupaten Bangkalan Bupati Bangkalan Berita Jatim

Berita Lainnya