Terbatas, Stok GR Yaris di Indonesia Dipastikan Hanya Ada 126 Unit | Madura TIMES

Terbatas, Stok GR Yaris di Indonesia Dipastikan Hanya Ada 126 Unit

Mar 24, 2021 14:06
GR Yaris (Foto: The Citizen)
GR Yaris (Foto: The Citizen)

INDONESIATIMES-  Selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membuka pesanan untuk Toyota GR Yaris. Hal ini dilakukan setelah ramai konsumen yang menanyakan kapan GR Yaris akan bisa dibeli.  

Meski demikian, TAM memastikan jika konsumen Indonesia harus berebut untuk memiliki mobil tersebut. Pasalnya, GR Yaris hanya tersedia 126 unit saja di Indonesia.  

Baca Juga : Gunakan Pupuk Organik Lokal, Petani Desa Dorogowok Lumajang Panen Padi Sehat

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy. "Toyota GR Yaris ada 25 ribu unit saja, Indonesia ke bagian 126 unit," kata Anton.

Keran Pemesanan Toyota GR Yaris Dibuka Maret 2021, Dijual Terbatas dengan  Harga Kisaran Rp 800 Jutaan, Berikut Estimasi Pengirimannya! - GridOto.com
Foto: Carsales

Anton lantas mengatakan dirinya tak bisa menjanjikan Indonesia untuk bisa mendapatkan jatah unit lebih banyak. Sementara itu untuk launching, pihak TAM kini menunggu informasi surat Pemesana Kendaraan (SPK).  

Sehingga setelah mendapat izin dari pemerintah maka GR Yaris baru bisa diperkenalkan secara resmi. Di Indonesia GR Yaris dijual kisaran harga Rp 750-850 juta.

Une « hot hatch » style Toyota GR Yaris chez nous? C'est possible! -  Cartastic.ca
Foto:  Cartastic.ca

Selain itu, penjualan GR Yaris ini juga dipastikan dalam dokumen Permendagri No 1 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021. Pada dokumen tersebut, data mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sudah muncul, dengan angka Rp 450 jutaan. 

Baca Juga : Sebelum Harga Berubah, Segera Booking Apartemen The Kalindra

Tapi angka tersebut baru sekadar NJKB atau nilai dasar, belum termasuk pajak untuk menjadi harga on the road.

Topik
toyota GR yaris GR yaris stok GR yaris harga GR yaris dunia otomotif

Berita Lainnya