Produsen Otomotif  China Akan Luncurkan Mobil Listrik Premium, Diklaim Saingi Tesla | Madura TIMES

Produsen Otomotif China Akan Luncurkan Mobil Listrik Premium, Diklaim Saingi Tesla

Mar 20, 2021 14:01
Geely (Foto:  Car Logos)
Geely (Foto: Car Logos)

INDONESIATIMES -  Produsen kendaraan asal China, Geely, dikabarkan akan segera meluncurkan mobil listrik premium terbarunya. Mobil tersebut merupakan merek baru dengan strategi branding dan penjualan yang berbeda.  

Meluncurnya mobil listrik dari Geely itu diklaim untuk menyaingi dominasi Tesla di kendaraan listrik kelas atas. Geely memberi nama mobil baru ini dengan "Zeekr".  

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari di Blitar, Pemuda Asal Kediri Tewas

Dilansir melalui Reuters, Zeekr akan dluncurkan oleh anak usaha Geely, yakni Lingling Technologies. Diketahui, anak usaha tersebut memang khusus menangani kendaraan listrik.  

Berdasarkan sumber yang tak ingin disebut namanya, Geely akan meluncurkan model di bawah merek baru berdasarkan sasis kendaraan listrik open-source pada September 2021 dan disebut sustainable experience architecture (SEA).

Kehadiran kendaraan ini dinilai menjadi upaya baru bagi Geely untuk naik ke pasar dan mendukung ambisi lama pendiri dan Chairman Geely, Li Shufu. Pasalnya, Li Shufu ingin membuat mobil premium seperti Mercedes-Benz dalam upaya untuk menghadapi pemimpin produsen kendaraan listrik Tesla Inc.

Baca Juga : Dalami Kebakaran SPBU di Jalan Mayjen Sungkono, Polisi Tunggu Hasil Tim Labfor

Geely yang merupakan pemilik Volvo Cars dan memiliki saham sebesar 9,7 persen di Daimler AG juga akan membuka showroom atau cabang di pusat kota untuk menjual mobilnya. Taktik itu meniru dari tradisi menjual mobil melalui dealer yang dipelopori Tesla.

Topik
Geely Mobil listrik Geely tesla inc

Berita Lainnya