Nahas, Seorang Kakek Merenggut Nyawa Pasca Tertimpa Batu Besar di Bukit Kapur Arosbaya | Madura TIMES

Nahas, Seorang Kakek Merenggut Nyawa Pasca Tertimpa Batu Besar di Bukit Kapur Arosbaya

Mar 15, 2021 15:03
TAMPAK, Batu berserakan usai ambruk dan menimpa slaah satu pekerja pencari batu (Foto: Redaksi JatimTIMES)
TAMPAK, Batu berserakan usai ambruk dan menimpa slaah satu pekerja pencari batu (Foto: Redaksi JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Nasib nahas menimpa Badrum (60) warga Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Kakek tersebut tertimpa batu di bukit kapur Arosbaya pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Tubu korban (Badrum red) nyaris tak tertolong. Sebab tubuhnya tertimbun oleh batu besar. "Korban mengalami luka di bagian kepala hancur dan kedua tangan hancur tergencet batu besar," jelas Kapolsek Arosbaya Iptu Ferry Riswantoro, saat dihubungi, Senin (15/3/2021).

Baca Juga : Diduga Rem Blong, Pick Up Bermuatan Batu Koral Hantam Mikrolet 

 

Sebelumnya, korban bersama dua orang rekannya, pada pukul 6.45 WIB, menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari batu di sekitaran bukit.

"Sesampai dilokasi, pada pukul 6.50 WIB, korban bersama kedua rekannya itu langsung mengambil batu kapur," tututnya.

Tidak lama dari itu, kedua orang temannya tadi pergi meninggalkan TKP, lantaran lokasi yang mereka ambil batunya tadi mengalami keretakan dan ada tanda-tanda akan roboh.

"Sempat kedua rekannya tadi memanggil korban untuk pindah, berhubung korban ada masalah di pendengaran, sehingga korban tetap melanjutkan bekerja," jelas dia.

"Sekitar pukul 7.00 WIB, salah satu batu besar tadi ambruk dan menimpa korban," lanjut dia.

Setelah itu, korban langsung dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian dan dibantu oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga : Hilang Pantauan saat Berenang, Anak Usia 5 Tahun di Malang Tenggelam dan Meninggal

 

"Saat ini, korban sudah di evakuasi bersama warga dan sudah dilakukan autopsi luaran, lalu diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman," kata dia.

Adapun dugaan sementara, robohnya batu disebabkan oleh faktor alam atau cuaca, sebab tadi malam di kawasan Arosbaya diguyur hujan.

"Hal itu disebabkan faktor alam, karena tadi malam curah hujan cukup deras," ujarnya.

Sementara Tomas Ag tokoh masyarakat sekitar mengatakan, saat ini korban sudah berada di rumah keluarganya. "Korban sudah dirumah keluarga, dan saat ini sedang di mandikan lalu proses pemakaman," singkatnya.

Topik
Kecelakaan Kerja kabupaten Bangkalan kapolsek arosbaya tertimpa batu Berita Jatim

Berita Lainnya