Hasil Survei, Jokowi Diprediksi Bakal Menang Lagi Jika Ikut Pilpres 2024! | Madura TIMES

Hasil Survei, Jokowi Diprediksi Bakal Menang Lagi Jika Ikut Pilpres 2024!

Feb 23, 2021 08:05
Presiden Joko Widodo (Foto:  Rencanamu)
Presiden Joko Widodo (Foto: Rencanamu)

INDONESIATIMES- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan kembali menang jika ikut dalam Pilpres 2024. Hal ini diketahui melalui hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan jika elektabilitas Jokowi masih paling tinggi di antara calon-calon lainnya.  

Hasil tersebut menunjukkan jika Jokowi masih mendapat elektabilitas mencapai 18 persen. Sementara rivalnya pada Pilpres 2019 lalu yakni Prabowo Subianto mendapat elektabilitas 12 persen. "Masih nama-nama populer yang selama ini kita dengar yang muncul. Pertama, Pak Jokowi 18 persen, Prabowo 12 persen," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam jumpa pers daring.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Usulkan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih ke Mendagri

Disusul oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di posisi ke-3 dengan 5,7 persen. Lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 3,5 persen.  

LSI lantas mencoba melakukan survei dengan menghilangkan Jokowi dari daftar nama kandidat. Lantaran seperti diketahui bahwa Jokowi tidak bisa maju dalam Pilpres selanjutnya.  

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menjadi Presiden selama 2 periode.  Sehingga bisa dilihat jika nama Prabowo Subianto menjadi paling perkasa dalam bursa calon presiden dengan pencapaian elektabilitas di atas 20 persen.

Baca Juga : Selama PPKM Mikro, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat 172 Kasus

Sementara 2 nama lain yang bersaing ketat yakni Ganjar dan Anies. Untuk diketahui survei ini melibatkan 1.200 responden yang dipilih melalui metode multi stage random sampling. Survei mencantumkan margin of error survei ini kurang lebih 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Topik
Presiden Joko Widodo Prabowo Subianto Pilpres 2024

Berita Lainnya