Gila! Demi Rayakan 4 Juta Subscriber, Youtuber ini Goreng Sapi Utuh | Madura TIMES

Gila! Demi Rayakan 4 Juta Subscriber, Youtuber ini Goreng Sapi Utuh

Feb 18, 2021 09:02
Bobon Santoso Goreng Utuh Seekor Sap (Foto: YouTube The Santoso)
Bobon Santoso Goreng Utuh Seekor Sap (Foto: YouTube The Santoso)

INDONESIATIMES- YouTuber Bobon Santoso memang dikenal kerap membuat konten-konten ekstrem. Salah satunya yang sempat bikin heboh yakni aksinya yang memakan ular king kobra.  

Saat itu ia menghabiskan biaya hampir Rp 1,5 juta untuk makan ular king kobra yang sudah dimasak. Kali ini, Bobon Santoso kembali melakukan aksi ekstrem dengan memasak 1 ekor sapi di wajan yang besar.

Baca Juga : Ngaku Tak Ingin ke Indonesia, Dayana Dianggap Sombong, Warganet Rama-Ramai Unfollow

 

Melansir melalui channel YouTube The Santoso, aksi itu dilakukan untuk merayakan 4 juta subscriber yang ia miliki. 

Image
Foto: YouTube The Santoso

Ia merayakan 4 juta subscriber di Pulau Bali dan membagikannya kepada warga. "Sekarang kita akan merealisasikan proses memasak 1 ekor sapi," ujar Santoso.  

Santoso awalnya mengunjungi pedagang sapi untuk membeli 1 ekor sapi. Tak lama Sansoto akhirnya membeli seekor sapi kecil untuk dimasak.  

"Sapinya aja 5 juta lebih, bumbu-bumbu 1,5 juta. 7 juta belum sama perabotan yang lain-lain, perabotan ya sampe belasan juta, tapi gak papa guys," cetusnya.  

Image
Foto: YouTube The Santoso

Sapi tersebut memiliki berat 50 kilogran yang berusia 3 hingga 4 bulan. Selanjutnya, Bobon Santoso menunjukkan bumbu-bumbu yang akan digunakan.

Seperti lada hitam, ketumbar, penyedap rasa, hingga soda kue. Menggunakan soda kue agar daging sapi bisa kenyal dan empuk. Selanjutnya, Santoso melakukan proses membumbui sapi sebelum digoreng.  

Mulai dari ditaburi soda kue, garam, ketumbar, penyedap rasa, dan lada hitam. Ala chef profesional, Santoso melakukannya dengan berbagai aksi.  

Baca Juga : Di Kabupaten Malang, Sengketa Waris Libatkan Orang Tua vs Anak Masih Ditemukan

 

Tak cukup jika digoreng langsung, Santoso akhirnya memotong-motong sapi tersebut agar bumbu bisa meresap dan matang. Setelah itu, tampak Santoso yang mulai menggoreng daging di wajan besar.  

Image
Foto: YouTube The Santoso

Ia mengatakan jika daging-daging itu nanti akan dibagikan kepada para warga dengan sembako yang sudah disiapkan.  

Setelah semua siap, Santoso bersiap untuk membagikan sapi dan sembako. Tampak warga yang berbondong-bondong datang ingin mendapatkan sembako yang dibagikan Santoso bersama tim. 

Video : MASAK SAPI BUAT WARGA BALI! SPESIAL 4 JUTA SUBSCRIBERS.

Topik
Bobon Santoso subscriber aksi ekstrem berita viral

Berita Lainnya