Iwan Fals: Tuh Jokowi Butuh Kritik Pedas, Karetnya 2! | Madura TIMES

Iwan Fals: Tuh Jokowi Butuh Kritik Pedas, Karetnya 2!

Feb 11, 2021 15:28
Iwan Fals (Foto: YouTube Iwan Fals Musica)
Iwan Fals (Foto: YouTube Iwan Fals Musica)

INDONESIATIMES - Musisi legendaris Iwan Fals turut mananggapi permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat kerap memberikan kritik dan masukan terhadap pemerintah. Seperti diketahui, belakangan ini Iwan Fals memang kerap ikut menyoroti isu-isu politik dan pemerintahan.  

Melalui akun Twitternya @iwanfals, pelantun lagu Bongkar itu melontarkan cuitan terkait Jokowi yang membutuhan kritik pedas dari masyarakat.  

Baca Juga : Terima Aduan Honorer K2, Komisi I DPRD Trenggalek Minta BKD Adakan Pelatihan Khusus 

 

"Tuh Jokowi butuh di kritik noh, yg keras dan pedas, karetnya dua," cuit Iwan, Kamis (11/2/2021).

Tak ayal, cuitan musisi 59 tahun itu langsung menuai sorotan dari warganet. Mereka justru berbalik mengkritik pernyataan Jokowi.  

"Ada pidananya ga? Nanti dikritik pedas yg ngamuk penggemarnya," cetus @abangsunarya.

"Dia nyuru kita ngritik, tapi tau2 Twitter sma wa kita di hack, selanjutnya buzzer bekerja utk menyerang pribadi kita, itulah yg selama ini terjadi kepada bebrpa org," kata @masdari567.  

"Minta dikritik itu sama dengan rindu didemo, ekonomi meroket, dan banyaknya pesanan mobil Esemka," tambah @Zulaikhakhan12.

Ada pula yang memberikan saran agar Jokowi atau pemerintah menyediakan platform khusus untuk masyarakat.  

Baca Juga : Antara SBY dan AHY, Siapa di Balik Pengungkapan Kudeta Partai Demokrat? 

 

"Seharusnya bpk  @jokowi sediakan platform khusus untuk masyarakat menyampaikan kritik, jadi kritikannya pasti sampai walaupun agak lama karena baca 1/1, saat ini msyrk hanya lewat sosmed sehingga dibayangi ITE & buzzer, selain itu belum tentu sampai karna sosmed isinya campur aduk," usul @Rivaldi_15_.

Sebelumnya, pembahasan kritik terhadap Jokowi ini memang tengah ramai diperbincangkan. Lantaran, mantan Wali Kota Solo itu meminta masyarakat lebih aktif untuk menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah.  

Bahkan, Jokowi juga meminta pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi mal-administrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi saat berpidato di Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021).

 

Topik
iwan fals Presiden Jokowi sentilan iwan fals warganet twitter

Berita Lainnya