Hastag #Demokrat Ambyar Trending hingga Muncul Meme Kocak AHY | Madura TIMES

Hastag #Demokrat Ambyar Trending hingga Muncul Meme Kocak AHY

Feb 05, 2021 14:46
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: detikNews)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: detikNews)

INDONESIATIMES- Warga Twitter digegerkan dengan hastag #Demokrat Ambyar yang menjadi trending Jumat (5/2/2020) siang. Hingga kini hastag tersebut mencapai 4 ribu lebih cuitan. 

Hal ini akibat polemik tudingan upaya kudeta Partai Demokrat yang terus menggelinding. Warganet lantas ramai-ramai menyoroti gebrakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Lucunya, cuitan-cuitan itu juga dipenuhi meme-meme kocak.  Salah satu akun Twitter yakni @Dreamiee mengunggah meme pelesetan AHY tengah main catur. Gambar itu pun diimbuhi dengan kalimat lucu.  

Meme AHY (Foto: Twitter/Ist)
Foto: Twitter @Dreamiee

Selanjutnya, ada pula warganet yang menyebutkan AHY kecolongan. “Wah ada yang kecolongan nih”. 

 

 

@xxdreamiee: Jagonih ngedramanya Demokrat Ambyar

 

 

Bahkan akun yang sama menyadingkan foto AHY dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan gaya menunjuk. @xxdreamiee: “ndang mundur o alon alon Demokrat Ambyar”.

 

 

Seperti diketahui, AHY dalam konferensi pers Senin lalu menyebut adanya manuver sejumlah kader dan eks kader untuk mengudeta kepemimpinan Partai Demokrat melalui mekanisme kongres luar biasa. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut pejabat penting yang terlibat upaya kudeta itu tak lain adalah Kepala Kantor  Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Dia juga menyebut pertemuan itu berlangsung di sebuah hotel. 

Terkait hal ini Moeldoko lantas memberikan  respons. Mantan panglima TNI ini mengakui bertemu para kader dan eks kader Demokrat. 

Namun hal itu juga  menegaskan tidak benar adanya upaya pengambilalihan paksa  ketua umum Partai Demokrat. Dia juga menganggap tudingan itu hanya sekadar lucu-lucuan belaka. “Saya hanya ngopi-ngopi. Kok begini?” kata Moeldoko, Rabu (3/2/2021).

 

Topik
Partai Demokrat kudeta demokrat Agus harimurti yudhoyono moeldoko

Berita Lainnya