Polemik Isu Kudeta Demokrat Makin Panas, Moeldoko Kini Bawa-Bawa Nama Luhut Pandjaitan | Madura TIMES

Polemik Isu Kudeta Demokrat Makin Panas, Moeldoko Kini Bawa-Bawa Nama Luhut Pandjaitan

Feb 04, 2021 09:53
Moeldoko dan Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Tribunnews)
Moeldoko dan Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Tribunnews)

INDONESIATIMES- Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko membawa-bawa nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) dalam isu kudeta Partai Demokrat. 

Moeldoko mengungkapkan bukan dirinya saja yang pernah ditemui kader Partai Demokrat.  Ia lantas mengatakan  Luhut juga pernah ditemui kader Partai Demokrat tahun lalu. "Pak LBP pernah cerita sama saya, 'saya juga didatangi oleh mereka'," kata Moeldoko dalam jumpa pers Rabu (3/2/2021).

Baca Juga : Isu Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf Kembali Berembus, Moeldoko Disebut Jadi Sasaran

Problem yang disampaikan para kader Demokrat kepada Luhut, kata Moeldoko, sama dengan apa yang diceritakan kepadanya. Ia pun lantas heran dengan tudingan jika dirinya akan mengambil alih kempemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diketahui saat ini menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrat.  

"Mas AHY, apalagi kemarin dipilih secara aklamasi. Kenapa mesti takut. Kenapa mesti menanggapi seperti itu. Wong saya biasa-biasa saja. Dinamika dalam sebuah partai politik itu biasa," ucap Moeldoko. 

Sayangnya hingga kini Luhut masih belum menanggapi terkait isu tersebut. Namun, merunut ke pertengahan tahun 2020, sejumlah kader Demokrat memang bertemu dengan Luhut. Mereka menanyakan perihal surat keputusan (SK) Ketua Umum AHY yang baru saja menjabat.  

"Memintakan pendapat beliau (Luhut) sebagai sesepuh, dianggap orang yang punya pemikiran luas tentang bagaimana aset nasional Partai Demokrat ke depan gitu," kata salah satu kader senior PD, Subur Sembiring, pada 9 Juni 2020 lalu.

Baca Juga : Punya Tubuh Ideal, BB Renatta Moeloek Pernah 74 Kg, Deddy Corbuzier Kaget Lihat Fotonya

Dalam pertemuan itu Subur lantas disarankan untuk menemui Menkum HAM Yasonna Laoly untuk membahas SK AHY. 

Topik
moeldoko Luhut Binsar Pandjaitan isu kudeta demokrat Agus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya