Polisi Jemput Paksa Oknum Kabid Disparbudpora Sumenep | Madura TIMES

Polisi Jemput Paksa Oknum Kabid Disparbudpora Sumenep

Feb 02, 2021 13:24
Sejumlah anggota kepolisian terlihat keluar dari kantor Disparbudpora Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)
Sejumlah anggota kepolisian terlihat keluar dari kantor Disparbudpora Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Sejumlah anggota kepolisian resort (Polres) Sumenep menjemput paksa oknum Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep di kantornya, Selasa (2/2/2021).

Oknum Kabid yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dijemput polisi setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap warga sipil.

Baca Juga : Tes DNA Bayi Diduga Tertukar di RSUD, Polres Sumenep: Hasilnya Sudah Turun

Pantauan media, sekitar pukul 11.00 WIB, mobil Resmob warna hitam dop X 702-67 dan sejumlah anggota polisi tampak keluar dari kantor Disparbudpora Sumenep.

Subiyakto, ASN yang menjabat Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparbudpora Sumenep terlihat ikut keluar dari kantornya bersama anggota. Namun yang bersangkutan menggunakan mobil berbeda.

Sekretaris Disparbudpora Sumenep Imam Bukhori mengaku, tidak tahu terkait penjemputan paksa Subiyakto oleh polisi. Saat ini, dia sedang melaksanakan tugas dari rumah (Work From Home). Yang pasti, soal kasus yang dijalani Subiyakto, kata Imam, Disparbudpora Sumenep menyerahkan pada proses hukum yang berjalan.

"Setelah saya cross cek ke Kasi di bawahnya, dia tidak bisa memastikan. Karena Pak Biyakto (Subiyakto, red) itu memang banyak temannya. Apalagi tidak ada yang berseragam (Seragam Polisi, red)," katanya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan soal adanya penangkapan tersebut.

"Iya benar, kan dia (Oknum, red) statusnya sudah tersangka. Hari ini kita lakukan penjemputan, kita tangkap," ucapnya.

Polwan yang akrab disapa Widi itu menyampaikan, jika saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Sumenep. Disinggung ikhwal upaya penahanan, Widi menjelaskan masih menunggu tindak lanjut berikutnya. Yang pasti, saat ini Subiyakto sudah dibawa ke Mapolres Sumenep.

"Saat ini kami bawa. Yang jelas tinggal menindaklanjuti," pungkasnya.

Baca Juga : Hari Ke 5, Vaksinasi Covid-19 Baru Tercapai 70,52 Persen

Diberitakan sebelumnya, oknum PNS bernama Subiyakto yang menjabat sebagai Kabid Disparbudpora Sumenep, diduga terlibat kasus penganiayaan terhadap Alwi Bil Faqih (29). Akibat tindakan arogan terduga pelaku, korban mengalami luka sayatan di lengan tangannya dan harus menjalani perawatan, hingga harus harus di jahit.

Tak terima atas perbuatan oknum tersebut, korban melaporkan kasus itu ke Polres Sumenep dengan tanda bukti laporan polisi nomor TBL-B /11/Res. 1.6/2021/ Reskrim/SPKT Polres Sumenep tertanggal 13 Januari 2021.

 

Topik
kabid disparbudpora sumenep disparbudpora sumenep kabid disparbudpora dijemput paksa POLRES SUMENEP berita kabupaten sumenep

Berita Lainnya