Tes DNA Bayi Diduga Tertukar di RSUD, Polres Sumenep: Hasilnya Sudah Turun | Madura TIMES

Tes DNA Bayi Diduga Tertukar di RSUD, Polres Sumenep: Hasilnya Sudah Turun

Feb 02, 2021 13:07
Orang tua bayi saat menunjukkan foto anaknya yang diduga tertukar di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep pasca persalinan (Foto doc: Syaiful Ramadhani/Jatim TIMES)
Orang tua bayi saat menunjukkan foto anaknya yang diduga tertukar di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep pasca persalinan (Foto doc: Syaiful Ramadhani/Jatim TIMES)

SUMENEPTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Sumenep memastikan tes DNA bayi yang diduga tertukar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar, hasilnya sudah turun.

"Informasi yang kami terima, hasil tes DNA bayi itu sudah turun. Ada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim," ungkap Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Dhany Rahadian Basuki, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga : Waspada, 3 Hari Kedepan Kota Batu Akan Diguyur Hujan Lebat, Petir dan Angin

Meski begitu, Dhani mengakui jika pihak Polres Sumenep masih belum mengetahui secara pasti hasil dari tes DNA tersebut. Sebab masih ada di RS Bhayangkara dan belum dijemput.

"Kami belum tahu hasilnya, masih belum kami jemput ke Polda. Nanti kalau sudah ada di tangan, kami pasti sampaikan ke publik. InsyaAllah pekan depan sudah ada di Sumenep," tegasnya.

Lebih lanjut kata dia, jika nanti hasil tes tersebut identik, pihaknya akan memberikan bayi itu ke pihak keluarga. Namun, jika keluarga bayi tidak menerimanya, dipastikan akan ada pihak lain yang siap mengasuhnya.

"Tapi, kalau hasilnya nanti tidak identik, kami pasti lanjutkan penyelidikan kasusnya," tegas Dhani mengakhiri wawancara awak media.

Baca Juga : Hari Ke 5, Vaksinasi Covid-19 Baru Tercapai 70,52 Persen

Diberitakan sebelumnya, penyidik Polres Sumenep beserta tim dari Polda Jatim mengambil sampel darah bayi dan orang tuanya untuk kepentingan tes DNA, Senin (1/12/2020) kemarin. Sampel darah orang tua dan bayi yang diambil itu telah dibawa oleh tim dari Polda Jatim dan akan diproses di laboratorium di Jakarta.

Topik
bayi tertukar bayi tertukar di RSUD Sumenep Tes DNA POLRES SUMENEP berita kabupaten sumenep hasil tes dna

Berita Lainnya