Pelayanan Imigrasi di MPP Tutup, Ini Sebabnya | Madura TIMES

Pelayanan Imigrasi di MPP Tutup, Ini Sebabnya

Feb 01, 2021 20:21
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (Foto: Imam JatimTIMES)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (Foto: Imam JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Kantor Imigrasi yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bangkalan Plaza (Banplaz)  ditutup sejak tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Hal itu dikarenakan ada yang perlu diperbaiki dilayanan imigrasi agar bisa memenuhi standar. 

Menurut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, jika layanan tersebut suesuai standar, pihaknya akan mengkonfirmasi dengan imigrasi Pamekasan sehingga pelayanan Imigrasi di Bangkalan bisa kembali di buka.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Belum Terkendali, Berikut 5 Arahan Anyar dari Jokowi soal PPKM

"Pelayanan imigrasi sementara di tutup, dan pelayanan pemberangkatan umroh dibatasi," ujar Ra Latif Bupati Bangkalan tersebut, Senin (1/2/2021).

Sementara itu kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Datu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan Ainul Gufron mengatakan, ditutupnya layanan imigrasi di Bangkalan disebabkan karena fasilitasnya belum lengkap. Sebab, imigrasi meminta fasilitas yang lengkap, seperti rumah dan mobil dinas. 

"Kalau itu sudah lengkap baru nanti kami bisa membukanya," jelasnya.

Namun, dirinya sangat optimis kantor imigrasi dipastikan akan bisa dibuka kembali. Pasalnya, keberadaan imigrasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bangkalan. Akan tetapi, dia mengaku untuk membukanya kembali masih menunggu Peraturan Menteri (Permen) agar segala kebutuhan imigrasi bisa terpenuhi.

Baca Juga : Bupati Bondowoso Tidak Divaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

"Kami masih menunggu itu saja agar kebutuhan imigrasi bisa dipenuhi. Karena kendaraan dinas sudah disepakati oleh Bupati Bangkalan," tutupnya.

 

Topik
kantor imigrasi tutup sementara imigrasi di mpp bangkalan Bupati Bangkalan sebab kantor imigrasi tutup berita bangkalan

Berita Lainnya