Besok, Seluruh Sekolah di Sumenep Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka | Madura TIMES

Besok, Seluruh Sekolah di Sumenep Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Jan 25, 2021 17:36
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di dalam kelas (shutterstock.com)
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di dalam kelas (shutterstock.com)

SUMENEPTIMES - Setelah sekian lama menjalani kegiatan pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19, mulai Selasa (26/01/2021) besok, sekolah di Sumenep akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini sesuai rapat koordinasi antara Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Kemenag dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep.

Baca Juga : Perkuat Branding, Unikama Gelar Pemilihan Putra Putri Kampus 2021

"Kita memberikan kesempatan bagi semua sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Semoga tidak ada klaster baru covid-19," kata Plt Disdik Sumenep, Mohamad Iksan, Senin (25/01/2021).

Menurut dia, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran (SE) perihal pelaksanaan uji coba PTM tersebut. Dengan syarat, seluruh sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Iya, sudah ada izin juga dari Bupati tentang uji coba ini. Semua sekolah uji coba PTM, baik dibawah naungan Disdik, Kemenag maupun Cabang Dinas Pendidikan," terangnya.

Sementara, Plt Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sumenep, Zainorrosi menyebut, uji coba PTM akan dilaksanakan selama 1 bulan lamanya, dengan pemantauan dan dievaluasi secara berkala.

"Jika dalam pelaksanaannya tidak terjadi klaster baru covid-19, maka kegiatan belajar mengajar (KBM) akan dinormalkan. Jika hanya ada satu sekolah yang menjadu klaster, maka hanya sekolah itu yang akan ditutup sementara," jelasnya.

Baca Juga : BBPPMPV BOE Gelar Webinar, Dirjen Pendidikan Vokasi: Ubah Mindset Generasi Muda

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan uji coba PTM tersebut, seluruh sekolah harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti penerapan jumlah siswa per kelas hanya 50 persen, memakai masker, cuci tangan sebelum masuk kelas, dan pemberlakuan jaga jarak minimal 1,5 meter serta yang paling penting ada izin dari orang tua.

 

Topik
Covid 19 sekolah di Sumenep pembelajaran tatap muka Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Surat Edaran

Berita Lainnya