Mantap, Pemkab Pamekasan Tambah Program Beasiswa Tahun Ini | Madura TIMES

Mantap, Pemkab Pamekasan Tambah Program Beasiswa Tahun Ini

Jan 18, 2021 19:15
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Foto:Istimewa/JatimTIMES.com)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Foto:Istimewa/JatimTIMES.com)

PAMEKASANTIMES - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah pimpinan Bupati Baddrut Tamam akan menambah beasiswa bagi pelajar untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal tersebut tentunya akan menjadi angin segar bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang sudah menyelesaikan studi pada tahun ini untuk mewujudkan cita-citanya. Tahun sebelumnya, Pemkab Pamekasan sudah memberikan beasiswa bagi santri dari keluarga kurang mampu yang beprestasi.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, 2 Sektor Pajak yang Dikelola Bapenda Kabupaten Malang Meningkat

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, upaya meningkatkan kualitas pendidikan memang merupakan salah satu program prioritas di masa kepemimpinanya.

"Ada beberapa hal lain yang kita siapkan. Diantaranya kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan semakin maju," katanya, Senin (18/1/2021).

Untuk itu, Baddrut Tamam akan menjalin kerjasama atau Memorandum of Understunding (MoU) dengan sejumlah perguruan tinggi yang akan dimulai pekan depan.

Tak hanya itu, pihaknya akan keliling ke sejumlah universitas di Indonesia, termasuk diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB), untuk memuluskan program pendidikan bagi pelajar dari Pamekasan.

"Harapan saya, suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi Jenderal. Orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi Panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Tulungagung Maryoto Urusi Pengisian Kekosongan Jabatan Kades

Lebih lanjut, Politikus PKB tersebut menjelaskan, bahwa ada 5 program yang menjadi prioritas Pemkab Pamekasan. Yakni, sektor pendidikan, ekonomi, pelayanan kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

 

Topik
Program Beasiswa program beasiswa pamekasan beasiswa pelajar pamekasan Bupati Pamekasan Bupati Baddrut Tamam

Berita Lainnya