Tiba di Malang, Pria Viral Menyeberangi Laut Pakai Galon Ingin Kerja Biayai Adiknya | Madura TIMES

Tiba di Malang, Pria Viral Menyeberangi Laut Pakai Galon Ingin Kerja Biayai Adiknya

Dec 20, 2020 07:18
Rombongan Muspika Jabung saat menjemput Dedik Purnomo (tengah) di Bandara Juanda (Foto : Camat Jabung for MalangTIMES)
Rombongan Muspika Jabung saat menjemput Dedik Purnomo (tengah) di Bandara Juanda (Foto : Camat Jabung for MalangTIMES)

Dedik Purnomo, seorang pemuda yang sempat viral karena aksi nekatnya menyeberangi Teluk Balikpapan menggunakan dua galon air mineral, akhirnya tiba di kampung halamannya, yang beralamat di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang Sabtu (19/12/2020) tengah malam.

Usai mendarat di Bandara Juanda setelah dikabarkan pesawat Lion Air dari Balikpapan yang ditumpanginya sempat mengalami delay, rombongan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Jabung, yang menjemput Dedik akhirnya langsung bergegas menuju ke Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dikabarkan Sempat Delay, Pria Viral Menyeberangi Laut Pakai Galon Kini Perjalanan Pulang ke Malang

”Baru sekali naik pesawat, dulu pas pergi ke Balikpapan naik kapal laut selama 2 hari 1 malam. Sedangkan pas naik pesawat hanya 1 jam 20 menit,” ungkapnya saat ditemui di kampung halamannya yang berlokasi di Kecamatan Jabung, Sabtu (19/12/2020) tengah malam.

Setibanya di Bandara Juanda, diceritakan Dedik, dirinya merasa lega karena keinginannya untuk pulang kampung akhirnya terwujud. Bahkan, Dedik mengaku tidak menyangka jika setibanya di Bandara Juanda, dirinya langsung disambut oleh rombongan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang dan beberapa instansi terkait.

”Senang dan terharu, karena disambut langsung oleh Muspika, perangkat desa, sama Dinsos (Dinas Sosial),” ucapnya.

Sebelum bergegas kembali ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil milik Pemkab Malang, Dedik mengaku juga menyempatkan diri untuk duduk bersimpuh untuk mencium kaki orang tuanya, setibanya di Bandara Juanda.

”Pertama kali turun dari pesawat, yang saya lakukan adalah mencium kaki bapak saya. Harapannya ya semoga semua kesalahan saya bisa dimaafkan sama bapak, karena sudah membuatnya khawatir,” lugasnya.

Sementara itu, dari pantauan media online ini di kediamannya, kepulangan pemuda 27 tahun itu langsung disambut antusias oleh keluarga dan warga setempat. Bahkan para pekerja seni tari topeng, juga sempat memberikan sambutan saat Dedik tiba di kampung halamannya.

”Pas awal tiba di rumah perasaannya ya senang, ya sedih karena terharu. Terharu karena sampai disambut seramai itu, bahkan ada tari topeng juga. Saya tidak menyangka orang sampai begitu, padahal hanya saya yang datang,” ucapnya.

Baca Juga : Pemuda Viral Menyeberangi Laut Pakai Galon Akhirnya Dijemput Pemkab Malang di Juanda

Selain disambut antusias oleh warga dan keluarga, Pemkab Malang bersama instansi terkait juga memberikan berbagai bingkisan dan uang santunan kepada Dedik bersama keluarganya.

Kedepan, pemuda tiga bersaudara ini memilih untuk menenangkan diri di rumah sembari mencari peluang pekerjaan. Hal itu dia lakukan untuk membantu perekonomian keluarga.

Bahkan, meski sudah viral, pria yang masih melajang ini memilih untuk tidak menikah demi membantu pendidikan adik kandungnya, yang saat ini masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama).

”Belum ada pikiran itu (nikah), saya ingin membesarkan adik saya biar pintar, biar kelak tidak kayak saya yang tidak punya ijazah. Setidaknya punya ijazah dulu lah, biar kelak dia kalau cari pekerjaan enak,” tukasnya.

Topik
video viral seberangi laut pakai galon

Berita Lainnya