Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Satu Kecamatan di Sumenep Digelar Virtual | Madura TIMES

Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Satu Kecamatan di Sumenep Digelar Virtual

Dec 16, 2020 14:19
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Rafiqi (Foto doc. Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Rafiqi (Foto doc. Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, hari ini, Rabu (16/12/2020) mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten hasil pemilihan bupati dan wakil bupati setempat.

Namun, dalam pelaksanaan rekapitulasi yang dijadwalkan KPU selesai pada besok Kamis (17/12/2020) tersebut, ada satu harus dilakukan secara virtual.

Baca Juga : Pakar Sebut Upaya Diskualifikasi Pasangan Fauzi-Eva Sulit Terwujud

"Logistik Pilkada dari Kecamatan Sapeken tidak bisa dikirim hari ini ke KPU karena tidak ada transportasi. Di sisi lain saat ini cuaca di kepulauan sangat ekstrem," ujar Komisioner KPU Sumenep Rafiqi pada media.

Ia mengaku, sempat meminta bantuan kepada pihak kepolisian daerah jawa timur (Polda Jatim) untuk membantu mengangkut logistik tersebut melalui helikopter.

"Sayangnya, helikopter yang sempat membantu pengamanan jalannya Pilkada Sumenep beberapa waktu lalu itu sudah kembali ke Jakarta," paparnya.

Meski logistik belum bisa dikirimkan, namun hasil penghitungan suara yang melalui sistem informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap) untuk Kecamatan Sapeken sudah masuk 100 persen.

Baca Juga : Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Pilkada Trenggalek Selesai, Jumlah Partisipan Meningkat 0,1 Persen

"Untuk itulah, nanti kita akan melakukan rekapitulasi secara virtual dengan panitia pemilihan kecamatan (PPP) Sapeken. Tentunya, di sana ada saksi dari masing-masing paslon," pungkas Rafiqi.

Topik
Rekapitulasi Suara rekap suara kabupaten sumenep berita kabupaten sumenep

Berita Lainnya