Test Swab Kedua, Bupati Lumajang Terkonfirmasi Positiv Covid-19 | Madura TIMES

Test Swab Kedua, Bupati Lumajang Terkonfirmasi Positiv Covid-19

Dec 11, 2020 08:47
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengumumkan sendiri bahwa dirinya positif Covid-19 (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengumumkan sendiri bahwa dirinya positif Covid-19 (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Swab test kedua yang dilakukan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pada hari Kamis (10/12) malam hasilnya positiv Covid-19. Hasil ini berbeda dengan hari sebelumnya yang dinyatakan negatif.

Walau dinyatakan Positif Covid-19, Bupati Lumajang menyatakan dirinya dalam kondisi sehat dan bugar, setelah sebelumnya sempat sakit flu selama tiga hari.

Baca Juga : Angka Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wali Kota Malang Kembali Larang Wisuda Tatap Muka

"Saya menjalani dua kali Swab. Yang pertama dinyatakan negatif, kemudan saya melakukan test swab yang kedua, yang hasilnya positf Covid-19," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, dalam sebuah unggahan video pada akun pribadinya.

Karena dinyatakan potitif Covid-19, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyatakan akan mematuhi protokol kesehatan dan akan melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

"Tentu saya harus mematuhi protokol kesehatan dan harus melakukan proses isolasi. Saya minta maaf kepada masyarakat yang sudah menjadwalkan acara bersama saya, saya tidak bisa menghadiri acara-acara yang sudah dijadwal tersebut, karena saya harus fokus pada pemulihan kesehatan agar saya segera ngatif Covid-19," kata Bupati Lumajang kemudian.

Selama menjalani proses isolasi, pemerintahan Kabupaten Lumajang akan dikendalikan oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dan memastikan seluruh pelayanan di Pemkab Lumajang akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Dok! 2 Perda Minol dan Perumda Tunas Disahkan Legislatif

"Untuk penyelenggaraan pemerintahan akan dikendalikan oleh Ibu Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah. Pemerintahan dan pelayanan kesehata akan tetap berjalan sebagaimana biasa, dan saya ingatkan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan," tegasnya kemudian. 

Topik
Bupati Lumajang Positif Covid 19 Pemkab Lumajang Thoriqul Haq Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya