Pembangunan Pasar Pon Tahap Finishing, Bupati Trenggalek Ingin Awal Tahun Bisa Ditempati Pedagang | Madura TIMES

Pembangunan Pasar Pon Tahap Finishing, Bupati Trenggalek Ingin Awal Tahun Bisa Ditempati Pedagang

Dec 07, 2020 19:55
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat tinjau proses finishing bangunan Pasar Pon
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat tinjau proses finishing bangunan Pasar Pon

Proses pembangunan Pasar Pon Trenggalek yang sebelumnya ludes dilahap si jago merah (25/08/2018), kini sudah masuk tahap Finishing. Bupati Trenggalek menargetkan Januari 2021 bangunan baru itu bisa ditempati para pedagang.

"Kita target bila proses serah terima berjalan lancar Januari para pedagang bisa menempati bangunan pasar yang baru. Sehingga tahun 2021 bisa menjadi tonggak sejarah perekonomian di Trenggalek," ujar Mochamad Nur Arifin, usai meninjau proses Finishing, Senin (07/12/2020).

Pembangunan-Pasar-Pon-Tahap-Finishing-Bupati-Trenggalek-Ingin-Awal-Tahun-Bisa-Ditempati-Pedagang-0234622b1b403f617d.png

Baca Juga : 71 Hari Bekerja, Sjaichul Ghulam Lepas Jabatan Pjs Bupati Malang

 

Arifin juga menerangkan bahwa Ada 55 CCTV yang terpasang mulai dari sisi parkir kendaraan hingga lokasi di dalam dan beberapa tempat strategis lainnya. Selain itu ada lift yang bisa digunakan untuk loading barang.

"Bagi pedagang yang mendapat slot di atas, jangan kuatir karena pasar sudah dilengkapi dengan lift dan sarana lain yang mendukung inklusi. Selain itu, keliling sudah ada guarding block untuk penyandang disabilitas," papar Arifin dihari pertama masuk setelah cuti kampanye.

Bupati Arifin juga meminta jajaran untuk bisa disediakan troli, sehingga masyarakat yang berbelanja banyak bisa menggunakan lift maupun bidang miring.

Sementara untuk serah terima Arifin menuturkan bakal diprioritaskan pada pedagang yang kemarin memiliki los atau kios di area Pasar Pon yang sempat terkena musibah kebakaran dua tahun silam. "Proses pembagian penempatan kita prioritaskan untuk penghuni lama. Setelah itu bila sisa kita berikan kesempatan pada mereka yang sebelumnya mempunyai kios lebih dari 1 namun dengan catatan tidak dialih tangankan," papar Arifin.

Baca Juga : Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati pada Bupati Mojokerto 2020

 

Terdiri dari 700 bangunan los dan kios dan dilengkapi fasilitas lainnya layaknya pasar modern, Arifin berharap bisa menjadi pengungkit ekonomi Trenggalek. "Pasar Pon adalah pasar legendaris kita, bisa hadir dengan wajah baru, serta fasilitas yang juga cukup baik, kita berharap dapat menjadi daya ungkit perekonomian Trenggalek," pungkasnya.

Topik
Bupati Trenggalek Berita Trenggalek

Berita Lainnya