Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura

Ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun tersandung masalah biaya? tidak perlu khawatir, saat ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura akan membantu kamu untuk mewujudkan impian tersebut.

Saat ini IAIN Madura menyiapkan sebanyak 200 Beasiswa KIP kuliah tahun 2020 untuk mahasiswa tidak mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi.

Baca Juga : Beasiswa Unggulan Kemendikbud: Bukan Banyaknya Sertifikat Tolok Ukurnya

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim. Menurutnya Beasiswa KIP kuliah tersebut bersumber dari Dipa IAIN Madura Tahun Anggaran 2020 dengan nominal masing-masing Rp 6.600.000 untuk satu mahasiswa.

"Beasiswa tersebut disalurkan setiap semester sampai dengan semester delapan sesuai ketentuan yang berlaku," katanya Selasa (20/10/2020).

Syarat untuk mendapatkan Beasiswa KIP tersebut, pertama mahasiswa yang sudah terdaftar di semester 1 dan 3 Tahun Akademik 2020/2021 dan tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga manapun.

"Memiliki potensi akademik baik, kurang mampu secara ekonomi, berpenampilan sesuai ketentuan kode etik, mengikuti ujian membaca Al Qur’an, dan kemahiran ibadah, memenuhi norma kejujuran dalam memberikan data dan informasi faktual," tambahnya.

Baca Juga : Militerisme Gagal, Doktor UIN Malang Tawarkan Solusi Ini untuk Mitigasi Terorisme di Poso

Selanjutnya, mahasiswa yang sudah mendaftar Beasiswa KIP kuliah akan mengikuti seleksi ujian meliputi baca tulis Al Qur’an dan kemahiran ibadah pada tanggal 26- 29 Oktober 2020.

"Yang sudah lulus nantinya akan disurvei tempat tinggal. Selanjutnya ditentukan kemudian hari oleh pihak kampus," tutupnya.