Seorang Santri  hafalkan Al-Qur'an dalam kondisi kritis (Foto: Screenshoot)
Seorang Santri hafalkan Al-Qur'an dalam kondisi kritis (Foto: Screenshoot)

Sebuah video beredar dan menjadi viral di media sosial memperlihatkan seorang bocah laki-laki dalam kondisi kritis. Bocah laki-laki itu tampak terbaring di ranjang dengan menggunakan alat medis yang terpasang di tubuhnya.  

Namun yang luar biasa ialah, meski dalam kondisi kritis tak sadarkan diri, bocah tersebut tetap menghapalkan ayat-ayal Al-Qur'an. Ia tetap melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an tanpa jeda. 

Baca Juga : Waspada Klaster Ponpes, Begini Langkah Antisipasi Satgas Covid -19 Kota Malang

 

Dari informasi yang beredar, bocah tersebut tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Ia bernama Ibrahim atau akrab disapa Baim.  

Bocah kecil itu berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Ternyata Baim merupakan salah satu santri di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira. Ia bercita-cita ingin menjadi hafidz Qur'an.

"Kepada Ayah dan Bunda Guru PAI,

Salah satu santri kami yg belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara,Kota Bekasi namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sdg menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Al Quran,,,

Allaahummarhamna bil Qur'an," begitu bunyi informasi yang beredar.

Lebih lanjut, informasi itu juga meminta doa agar kondisi Baim bisa membaik dan menyelesaikan 30 juz.

"Mohon doanya dg tulus dan ikhlas , semoga  [email protected] Baim Allah angkat segala penyakitnya dan bisa lekas sembuh hingga menyelesaikan 30 Juz." tambah informasi itu.

Baca Juga : Waspada Klaster Ponpes, Begini Langkah Antisipasi Satgas Covid -19 Kota Malang

Kondisi Baim pun lantas membuat banyak warganet prihatin dan mendoakan Baim agar segera sembuh.

Baca Juga : Patuh Prokes Covid-19, Ponpes Al-Ikrom Probolinggo Gelar Haflatul Ikhtibar

 

@Samsur Latandu: "Luar biasa anakx dlm keadaan sakit Allah SWT memberikan kekuatan utk ttp bisa melafazkan Ayat" Al-Qur'an..semoga Allah mencabut penyakitx dan cepat sembuh".: "MaasyaAllah , Tidaklah ketentuan Allah salah alamat atas mu. Dan insyaAllah engkau terpilih sebagai Kesayangan Nya. titip doa kan kami dan negeri ini".

@Ahmad Suryono: "Syafahullah nak..semoga cepat sembuh..dan Allah swt mengabulkan doa ananda untuk Hafiz Alquran 30juz..menjadi kebanggaan kedua orang tuanya didunia dan akhirat kelak..Aamiin.."

@Anong Riandono: "Semoga segera diangkat penyakitnya dan diberikan kekuatan dan kecerdasan untuk menyelesaikan hafalannya.... Insya Allah...."

@Salman Ical Tanjung: "Sembuhkan ya Allah anak yg sedang sakit ini, kesembuhan yang bersumber dari-MU kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit Aamiin Ya Allah Aamiin Ya Mujibassailin".

@Muslih Soleh: "Semoga lekas sembuh dan bisa mewujudkan cita cita menjadi penghafal Al Qur'an....Aamiin".