Warga saat lakukan pemakaman di TPU Senoloyo Nologaten Sleman DIY.
Warga saat lakukan pemakaman di TPU Senoloyo Nologaten Sleman DIY.

Korban mutilasi yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan akhirnya sampai di Yogyakarta dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonoloyo Nologaten Depok Sleman pada Senin (21/09/2020) pagi.

Korban Rinaldi Harley Wismanu (32) tiba di rumah duka Yogyakarta sekitar pukul 00.02 WIB dengan menggunakan mobil ambulance dari Jakarta.

Pantauan YogyakartaTIMES, turut hadir Bupati Sleman Sri Purnomo yang dalam sambutannya sangat menyesalkan kejadian tersebut, dan berharap kepada keluarga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan yang sangat berat ini.

Sementara, keluarga meminta agar pelaku yang melakukan tindakan keji dihukum dengan undang-undang yang berlaku.

Selain itu Drs. Suwanto M.Si., mewakili keluarga juga mengatakan bahwa meminta kepada pihak berwajib agar dapat dibuka secara transparan jika masih ada pihak-pihak lain yang berada di balik kasus ini.

“Kami keluarga masih berharap agar kasus ini dibuka secara tuntas termasuk yang terlibat di dalamnya, karena selain pelaku yang sudah ditangkap, mungkin ada pelaku lain agar dapat diungkap,” ujarnya.

Hadir dalam upacara pemakaman Camat Depok Abubakar, Kepala Desa Caturtunggal Munadi, dan Dukuh Nologaten serta Perwakilan dari PT. Jaya Obayashi Jakarta.

Diketahui selama hidup di Jakarta, korban bekerja di PT. Jaya Obayashi dikenal sebagai pekerja keras, pekerja yang disiplin dalam mengatur waktu.

Dalam kesempatan itu juga, PT. Jaya Obayashi diwakilkan Saut Sagala, mengatakan perusahaan menyerahkan semuanya ke pihak berwajib untuk proses hukum yang berlaku.

"Ia sebagai teman kerja saya, dan juga sudah saya anggap sebagai saudara sendiri," pungkasnya.