Di Bawah Pimpinan Bupati Baddrut Tamam, 500 RTLH Milik Warga Pamekasan Dibedah | Madura TIMES

Di Bawah Pimpinan Bupati Baddrut Tamam, 500 RTLH Milik Warga Pamekasan Dibedah

Aug 31, 2020 14:40
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melihat salah satu rumah warga di Pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melihat salah satu rumah warga di Pamekasan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam tahun 2020 akan membedah sebanyak 500 rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga setempat yang masuk dalam kategori masyarakat tidak mampu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, tujuan digagasnya program RTLH atau bedah rumah ini untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga : 295 Keluarga Terima BLT-DD Rp 300.000 untuk 3 Bulan dari Bupati Mojokerto Pungkasiadi

 

"Hal ini berdasarkan usulan dari bawah dan bantuan partisipasi masyarakat untuk mengusulkan kepada pemerintah melalui Kepala Desa dan melalui Camat untuk mendata rumah warga yang tidak layak huni, lalu kemudian kita survei. Setelah kita survei kita anggarkan," katanya.

Menurutnya, saat ini program RTLH tersebut, sudah mulai berjalan. Bahkan sebagian dari total jumlah rumah tersebut sudah dibedah untuk diperbaiki.

"Orientasinya dari 500 rumah yang kita bedah itu hanya untuk memberikan kepastian hidup layak, hidup sehat dan hidup pantas bagi masyarakat di Kabupaten Pamekasan," ujarnya.

Pihaknya mengaku bersyukur, sebab tahun 2020 ini ada sekitar 500 rumah tidak layak huni yang akan dibangun, hal itu bertujuan untuk menunjukkan, bahwa Pemkab Pamekasan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Sosialisasi Pilkada Kabupaten Blitar, KPU Gandeng Seniman Lokal

 

"Mudah-mudahan program RTLH ini bisa terus berjalan hingga tahun berikutnya," tandas Baddrut Tamam (Adv)

 

Topik
rumah tidak layak huni (RTLH) Baddrut Tamam Bupati Pamekasan Pemkab Pamekasan Berita Hari Ini

Berita Lainnya