Pemkab Pamekasan Gelar Upacara HUT RI Ke-75 Secara Terbatas | Madura TIMES

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara HUT RI Ke-75 Secara Terbatas

Aug 17, 2020 14:01
Bupati Pamekasaan saat memimpin upacara HUT RI di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan
Bupati Pamekasaan saat memimpin upacara HUT RI di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan

Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tetap menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi secara terbatas di Lapangan Pendopo Ronggo Sukowati, Jl. Kabupaten Pamekasan, Senin (17/08/2020).

Bupati Pamekasan Badrut Tamam yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI Ke-75 kali ini dilaksanakan secara terbatas, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Banyak ASN Positif Covid 19, Kota Batu Gelar Upacara HUT RI Terbatas

Meski digelar dengan lebih sederhana, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Pamekasan dilaksanakan dengan khusuk dan tetap menjaga semangat nasionalisme serta rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah diraih.

"Yang membedakan upacara Hari Kemerdekaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, kalau tahun ini ada physical distancing dan ada masker. Kalau dulu tidak ada," kata Badrut Tamam saat ditemui usai upacara.

Pada upacara kali ini pihaknya hanya mengundang beberapa pimpinan saja yang terdiri dari, Wakil Bupati Pamekasan, pimpinan DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim 0826, serta Sekretaris Daerah Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa yang sedalam-dalamnya terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Baca Juga : Libur Panjang HUT RI, Obyek Wisata Gratis di Jogja Diserbu Ribuan Pesepeda

Selepas upacara tingkat Kabupaten, Bupati Pamekasan, didampingi Wakil Bupati Pamekasan Raja'e mengikuti upacara tingkat nasional secara video conference atau secara virtual.

 

Topik
HUT RI ke 75 Bupati Pamekasan Berita Pamekasan

Berita Lainnya