Polisi saat melakukan olah TKP. (Foto: istimewa)
Polisi saat melakukan olah TKP. (Foto: istimewa)

Warga Dusun Sidomulyo Desa Umbulrejo Umbulsari Jember, Minggu (26/1/2020) dini hari dikejutkan dengan keputusan Slamet Budi Rianto (32). Slamet nekat mengakhiri hidup dan ditemukan tergantung pada seutas tali di kandang yang ada di belakang rumahnya.

Jenazah Slamet pertama kali ditemukan oleh keluarganya sendiri. Mereka khawatir ketika mendapati Slamet yang tidak berada di tempatnya tidur. 

“Korban memang pernah izin dan pamit mau bunuh diri kemarin, tapi kami kami cegah. Akhirnya kami terus mengawasinya, ternyata tadi malam saat kami lengah tertidur, korban benar-benar melakukannya,” ujar keluarga korban.

Melihat Slamet tergantung di kandang belakang rumah dan sudah tidak bernyawa, keluarga lantas menghubungi perangkat desa dan dilanjutkan ke polisi untuk melakukan evakuasi.

Informasi yang dihimpun media ini, Slamet mengalami depresi akibat menderita penyakit setelah beberapa waktu mengalami kecelakaan. Keluarga korban, sebenarnya berencana membawa Slamet untuk berobat pada Senin besok. 

“Korban itu punya penyakit syaraf setelah mengalami kecelakaan, dan rencana kami akan mengobatkan korban besok senin ke rumah sakit, tapi rupanya garis hidup korban sampai hari ini,” ujar keluarga korban.

Sementara petugas dari Polsek Umbulsari yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi korban gantung diri. “Kami masih melakukan pemeriksaan, dari beberapa bukti, seperti adanya kotoran yang keluar dari dubur korban, serta sperma dari kemaluannya, korban meninggal akibat bunuh diri, namun masih kami lakukan penyelidikan lebih dulu,” ujar Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto SH. (*)

-----------------------------------------

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Depresi bukanlah persoalan sepele. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, maupun melihat teman atau kerabat memperlihatkan tendensi tersebut, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

 

<