Evakuasi Monyet Mati Usai Tersetrum dan Terjatuh dari Tiang Listrik, Polisi Ini Jadi Buah Bibir Pembicaraan Netizen | Madura TIMES

Evakuasi Monyet Mati Usai Tersetrum dan Terjatuh dari Tiang Listrik, Polisi Ini Jadi Buah Bibir Pembicaraan Netizen

Dec 28, 2019 18:32
Anggota Polres Tebing Tinggi yang akan mengevakuasi monyet mati viral di medsos (ist)
Anggota Polres Tebing Tinggi yang akan mengevakuasi monyet mati viral di medsos (ist)

Sebuah foto yang menampakan anggota kepolisian berdiri didepan banyak orang, dimana didepannya terdapat seekor monyet yang tampak tergeletak ditengah jalan viral disukai netizen media sosial instagram maupun Whatsapp.

Dari informasi yang diperoleh, jika monyet yang tergeletak ditengah jalan tersebut dalam keadaan mati usai tersetrum dan terjatuh dari tiang listrik yang cukup tinggi. Matinya monyet tersebut menjadi tontonan masyarakat, hingga sempat menyebabkan kemacetan jalan.

Usut punya usut, informasinya polisi yang tampak pada foto viral tersebut merupakan anggota dari Polres Tebing Tinggi yang bernama Terlaksana Manurung dengan pangkat Aiptu. Ia bersama anggota polisi lain, mengevakuasi kera yang mati akibat tersetrum dan karena terjatuh dari ketinggian ke lokasi yang lebih layak.

Dalam postingan di Instagram pada 28 Desember 2019, akun Sunadi memposting foto tersebut dan mendapatkan like dari para pengguna instagram cukup banyak. Dikolom komentar postingan tersebut juga banyak yang berkomentar positif dan mengapresiasi yang dilakukan polisi.

"Mantap komandan, peduli tidak hanya dengan manusia, tapi juga pada mahluk lain ciptaan yang kuasa," tulis salah satu akun bernama Sudiongko

Ditelusuri MalangTIMES, jika foto viral polisi tersebut memang benar terjadi diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK, membenarkan jika polisi tersebut merupakan anggotanya.

Dijelaskannya, jika monyet tersebut mati setelah tersetrum dan terjatuh dari tiang listrik dengan ketinggian sekitar tujuh meter. Monyet tersebut mengalami kondisi badan sedikit hangus dan kondisi kepala pecah.

"Akhirnya mengakibatkan arus lalu lintas agak macet akibat kerumunan masyarakat yang menyaksikan kejadian yang langka tersebut. Kemudian diberitahukan kepada masyarakat yang merasa memiliki hewan kera agar membawanya pulang. Dan berhubung tak ada yang merasa memiliki kemudian diserahkan kepada salah seorang pengemudi becak untuk dievakuasi lebih lanjut," beber Sunadi

Sebagai seorang anggota Polri, pihaknya menegaskan jika mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibnas), karenanya, meskipun terjadi kejadian yang melibatkan satwa, pihaknya tetap memberikan atensi untuk pengamanan.

"Polisi berupaya untuk selalu memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, sesuai dengan Program Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Msi, mencegah lebih baik daripada menanggulangi. Tentunya harapan mulia ini kami di Polres selalu mengimplementasikan dalam tupoksi," pungkas mantan Kaden B Sat Brimob Polda Jatim saat dihubungi MalangTIMES.

 

Topik
Malang Berita Malang Monyet Mati Tersetrum monyet mati viral di medsos

Berita Lainnya